Seorang Penadah Walet Tak Dapat Mengelak Saat Dihadapkan Dengan Pelaku Pencurian

SINTANG -Jajaran Kepolisian Sektor Serawai akhirnya berhasil mengungkap penadah sarang walet hasil curian yang kerap terjadi di Kecamatan Serawai Kabupaten Sintang, Sabtu (27/10). Lelaki berinisial AT (46) ini merupakan warga Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. 

Sedangkan korban merupakan pemilik sarang burung walet yang telah dicuri adalah Acmad Yaki (55) warga Jalan Ahmad Suranata Dusun Tapang Merah Desa Nanga Serawai Kecamatan Serawai. Kapolsek Serawai IPDA Rahmad Kartono mengatakan, terungkapnya penadah ini atas pengembangan kasus terhadap tiga orang pelaku pencurian dan pembobolan rumah walet yang sebelumnya telah ditangkap. SD dan RS ditangkap di Kecamatan Ella Kabupaten Melawi sedangkan JJ ditangkap di Kecamatan Serawai.

 Ketiganya pun mengakui bahwa menjual hasil curiannya tersebut ke AT yang berada di Kabupaten Melawi. "Setelah dilakukan intograsi awal dan dipertemukan dengan SD, akhirnya AT mengakui bahwa pernah membeli dan mengetahui bahwa yang dibelinya adalah hasil kejahatan," terang Kapolsek. Sejumlah barang bukti juga turut disita seperti 1 (satu) buah timbangan digital, 1 (satu) buah buku penjualan dan 1 (satu) buah handphone.(iis)

Sumber :Humas Polres Sintang

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *