Tingkatkan Kondusifitas Kamtibmas Tahun 2019, Polsek Menukung Gandeng Seluruh Elemen Masyarakat


Melawi, Rabu 2 januari 2019 Keadaan suata wilayah yang aman, damai dan tentram tentu menjadi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat.

Guna meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif perlu kerjasama seluruh stakeholder terkait dan seluruh elemen masyarakat yang ada.

Oleh sebab itu, Kepolisian Sektor Menukung dalam menciptakan kondusifitas kamtibmasnya selalu menggandeng seluruh tokoh, instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Menukung dalam menciptakan serta menjaga harkamtibmas yang kondusif.

Melalui para Bhabinkamtibmasnya Polsek Menukung gencar sosialisasikan harkamtibmas dengan cara menggandeng seluruh elemen masyarakat yang ada. Kali ini Bhabinkamtibmas Brigadir M. Nasran melaksanakan door to door system (DDS) ke Desa binaannya yang berada di Desa Menukung Kota Kecamatan Menukung.

 “Dalam kegiatan door to door sytem (DDS) disampaikan pesan Kamtibmas, yaitu mengajak masyarakat untuk bersama - sama menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang Pilpres, Pileg tahun 2019 nanti dan selalu menjaga keutuhan NKRI, Menghimbau kepada masyarakat agar tidak terjerumus dalam kegiatan radikal, Mengajak masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial, Memberikan himbau kepada masyarakat agar berhati - hati dengan cuaca yg tidak menentu yang berpotensi menimbulkan banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya dan Menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga toleransi sesama umat beragama dan selalu menghargai serta menghormati setiap perbeda, baik keyakinan, ras, suku, maupun adat istiadat yang ada, ujar Bhabin Brigadir Nasran. Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kapolsek Menukung Ipda Bhakti Juni Ardhi menyampaikan apresiasi atas ketekunan daripada para Bhabinkamtibmasnya dalam menyambangi dan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga binaannya.

 “Dengan cara menggadeng seluruh elemen masyarakat melalui silahturahmi memang sangat efektif dalam menyampaikan setiap pokok himbauan mengajak masyarakat selalu menjaga serta selalu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, cara ini lebih diterima oleh seluruh elemen masyarakat dan secara tidak langsung menciptakan rasa persaudaraan antara para Bhabinkamtibmasnya dengan warga binaannya.(red)

Sumber : Meldanewsonline.com


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *