Kelam Tourism Festival Tahun 2023 Resmi di Tutup Pimpinan Pemkab Sintang

 


Sintang - Perwira Seksi Personil Kodim 1205/Sintang Lettu Inf Witono menghadiri penutupan Kelam Tourism Festival tahun 2023. Kegiatan tersebut secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Sintang Melkianus, Sabtu (04/11/2023) malam tadi.

Penutupan Kelam Tourism Festival malam tadi berlangsung di Halaman Indoor Apang Semangai, Komplek Stadion Baning Sintang dengan di hadiri Bupati Sintang Jarot Winarno yang didampingi sejumlah pejabat lainnya. Penutupan ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional oleh Wakil Bupati Sintang didampingi Sekda Kabupaten Sintang Kartiyus dan sejumlah pejabat lainnya.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat menyukseskan gelaran Kelam Tourism Festival tahun 2023.

"Pemkab Sintang berterima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk mengikuti dan mensukseskan pelaksanaan Kelam Tourisme Festival yang kelima kalinya kita laksanakan. Bahkan, masyarakat dari kabupaten lain di Kalbar ini juga ada yang ikut beberapa kegiatan yang dilaksanakan. Dari Kabupaten lain, ada yang ikut lomba memancing, trabas, mendaki bukit kelam dan off road. Terima kasih atas partisipasinya, dan semoga tahun depan semakin banyak yang bisa ikut lagi,” terang Melkianus.

Melkianus mengatakan, ianya berharap pada Kelam Tourism Festival yang keenam tahun 2024 mendatang, akan lebih meriah lagi dan semakin banyak kegiatan menarik yang bisa dilaksanakan oleh Pemkab Sintang bersama panitia dan tentunya mendapatkan dukungan dari banyak sponsor. 

"Pesan saya kepada masyarakat Kabupaten Sintang, tetap jaga kedamaian, keamanan dan kebersamaan untuk Kabupaten Sintang yang lebih maju dan berkembang. Kabupaten Sintang adalah rumah besar kita bersama untuk semua agama, suku, dan golongan. Kita wajib menjaganya sehingga Kabupaten Sintang menjadi rumah yang nyaman dan damai," tutup Melkianus

Sementara itu, Hendrika Kadis Porapar Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa selama 10 hari pelaksanaan Kelam Tourism Festival Tahun 2023, pihaknya sudah sukses melaksanakan kegiatan sesuai rencana yang sudah disusun.

“saya senang karena semua kegiatan yang kita rencanakan, bisa dilaksanakan dengan sukses”, terang Hendrika.

Pasipers Kodim Sintang, Lettu Inf Witono yang ditemui usai acara menyampaikan apresiasinya atas suksesnya gelaran Kelam Tourism Festival yang di gelar Pemkab Sintang. Hal tersebut terlihat dari suksesnya setiap rangkaian acara yang dilaksanakan dengan antusias peserta dan pengunjung.

"Sangat sukses, pertama kita lihat dari kegiatan dan perlombaan, seperti lomba mancing yang sampai diikuti 1.700 an lebih peserta, dan malam ini juga antusias warga sangan ramai, itu sudah cukup menunjukan suksesnya rangkaian kegiatan ini, semoga di gelaran mendatang lebih sukses lagi," kata Witono.

Publikasi : Andi zm

Newest
You are reading the newest post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *