HEADLINE NEWS


Kategori

Dewan Berharap Bantuan Yang Diberikan Pemerintah Tepat Sasaran


Sintang, Zonatengah.com. Adanya keluhan Masyarakat mengenai relaisi bantuan Anggota DPRD Kabupaten Sintang Welbertus berharap agar bantuan yang di berikan oleh Pemerintah dapat di realisasikan dengan tepat sasaran sampai ke masyarakat perdalaman, hal ini menyusul banyaknya keluhan masyarakat di perdalaman yang mengatakan bahwa bantuan yang diberika tidak tepat sasaran. Banyak keluarga yang berkategori tidak mampu dan sangat membutuhkan bantuan tidak menerima bantuan justru sebaliknya yang menerima bantuan adalah masyarakat kalangan menegah keatas. 

“Bertahannya ekonomi masyarakat dengan stimulan-stimulan atau bantuan oleh Pemerintah ini sungguh langkah yang strategis harapan kita bantuan yang di berikan harus benar-benar tepat sasaran, kepad yang sugguh-sungguh berhak menerima jangan sampai kermudian ini ada permainan di tingkat atas tapi sungguh-sungguh menyentuh kepada masyarakat yang berha,” ujarnya, (13/5/2020).

Dikatakannya ditengah pandemi covid-19 banyak masyarakt yang sulit memenuhi kebutuhan hidup terutama bagi masyarakat perdalaman, dimana harga komunti karet yang saangat anjlok dan mencapai hingga 2000 rupiah perkilo geram karena itu ia berharap agar penyaluran bantuan tepat sasaran dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal yang sama dikatakan oleh salah seorang warga Sintang ia juga berharap dalam penyaluran bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran tanpa adnya suatu permainan di tingkat atas atau di tingkat penyaluran. Ia juga berharap agar par Kepala Desa maupun aparat Desa dapat mendat warganya dengan real agar tidak ada prnyimpangan saat penyaluran bantuan, sebab sering kali terjadi penyimpangan penyaluran bantuan, ujarnya.

“Benar apa kata bang Wel memang bantuan tersebut harus tepat sasaran karena memang benar adanya penyimpangan dalam penyalurannya sering kali warga yang hdiup susah tidak mendapatkan justru sebaliknya yang berekonomi menegah keatas bisa dapat inikan aneh sekali lo. Bayangkan aja ya sekarang harga karet yang sangat anjlok kalau di perdalaman ada yang 1500 hingga 2000 rupiah perkilo, jadi kita sangat berharaplah bantuan yang dari Pemerintah dapat tepat sasaran,” pungkasnya. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *