Hari Ini, STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Gelar Kegiatan Kuliah Umum Tangkal Paham Radikal

www.zonatengah.com SINTANG – Rabu 19 September 2018 Sekolah Tinggi Kejuruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persada Khatulistiwa Sintang menggelar Kuliah Umum dengan mengusung tema manangkal paham Radikalisme ditingkat Perguruan Tinggi sebab saat ini di sering kali muncul Paham-paham Radikal yang terjadi dimana-mana sehingga sangat merusak kehidupan terutama bagi kaum Generasi muda, dalam acara kegiatan kuliah umum ini Pihak STKIP Persada Khatulistiwa Sintang mendatangkan Narasumber atau Pemateri dari KOREM 121 Alambanawanawai (ABW) Sintang.

Menurut Ketua umum STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Rapael Suparpdis, meengatakan kegiatan ini adalah merupakan program tahunan setiap awal tahun Akademik dimana para Mahasiswa baru dengan Mahasiswa tingkat atasnya, kita awali tahun Akademik 2018/2019 ini diawali dengan Kuliah Umum dengan tema menangkal Paham Radikal di kalangan Perguruan Tinggi.

Sebab akhir-akhir ini boleh kita lihat di media sosial di Tv, disurat kabar bahwa hampir 30% Perguruan Tinggi di Indonesia yang terpapar dengan Paham Radikalisme, oleh karna itu di tahun 2017 lalu semua Pimpina Perguruan Tinggi seluruh Indonesia di undang ke Bali di berikan perbekalan untuk menghadap situasi dimana seekarng ini Paham Radikalisme sudah menyebar kemana-mana. Pungkasnya.

Dirinya juga menghimbau agar semua Perguruan Tinggi dapat menangkal Paham Radikalisme, mengingat juga bahwa kita ini terletak di wilayah perbatasan dengan Negara Tetangga dikatakan Rapael, Paham Radikalisme dapat datang dari luar dan juga dari dalam. Ia juga menjelaskan beberapa contoh Paham Radikalisme seperti Gerakan tanggal 27 Maret 2016 itu adalah iklar mendukung Negara Kilapah di Kampus IPB Bogor dan di ikuti oleh 1.500 Mahasiswa dari 2.442 Perguruan Tingi yang ada di Indonesia, lalu adalagi Gerakan Mei sampai dengan Juni 2017 itu muktamar Kilapah, kemudian Rapat Akbar HTI dikuti oleh kurang lebih seratu ribu orang di Gelora Bung Karno Jakarta, kemudian ini di Kampus lagi Geraka 6 Juli 2015. “Mari kita saling bekerja sama dalam menjaga keutuhan NKRI dan Panca Sila hindarilah berbagai jenis Paham Radikalisme di tengah-tengah kehidupan kita. Pesan Rapel. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *