Berusaha Jatuhkan Barang Bukti Dua Pria Diciduk Polisi


SINTANG -Satuan Jajaran Res Narkoba Polres Sintang beserta unit Reskrim Polsek Sungai Tebelian berasil menangkap dua orang pria yang- berinisial R(38) warga SP 6 Pandan Desa Perembang Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang dan LDT (38) warga Dusun Lebak Akam Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian, berusaha membuang barang bukti sabu pada saat akan digledah petugas Satresnarkoba Polres Sintang dan petugas unit reskrim Polsek Sungai Tebelian. Kamis (18/10/18) Petugas yang sudah siaga berhasil menggagalkan upaya pelaku. Keduanya ditangkap di Jalan Sintang - Nanga Pinoh Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang.

 Kasat Res Narkoba Polres Sintang Iptu Aris Setiawan mengatakan terungkapnya kepemilikan sabu ini, berdasarkan informasi bahwa kedua tersangka ada membawa Narkotika jenis Shabu dari Pontianak. Kemudian petugas melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut.

 Pada saat melakukan penyelidikan Unit Reskrim Polsek Sungai Tebelian melihat mobil Pick Up merk Suzuki Mega Carry KB-8030-SC warna Hitam yang dikendarai oleh Terlapor berinisal R melintas dan kemudian memberhentikan mobil yang dikendarai Terlapor kemudian melakukan pemeriksaa” Kasat menjelaskan pelaku berinisial R menjatuhkan 1 (satu) klip plastik transparan ke tanah dan pada saat itu terlihat oleh petugas.

 “pada saat petugas melihat pelaku menjatuhkan barang bukti tersebut petugas memerintahkan pelaku untuk mengambil barang bukti tersebut dengan diskasikan oleh saksi juga petugas melakukan penggeledahan di mobil tersebut dan melakukan penyitaan terhadap barang bukti” jelasnya. Dari tangan tersangka polisi kemudian mengamankan barang bukti 1 (satu) klip plastik transparan berisi kristal putih diduga narkotika jenis shabu Brutto 0,45 Gram,3 (tiga) buah pipet kaca,1 (satu) buah aluminium foil, 1 (satu) buah korek api gas dan tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Redaksi :Andi
Sumber :Humas Polri Sintang

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *