Menjaga Kebugaran Personil,Polres Melawi Laksanakan Kesamaptaan Jasmani Gelombang II


MELAWI-        Untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani anggota Polri dilingkungan Polres Melawi serta Jajaran dalam menjalankan tugas sehari-hari melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat oleh sebab itu Polres Melawi melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) yang dilaksanakan secara berkala dalam setiap tahunnya. 

Kegiatan kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan pada hari Jumat 19 Oktober 2018, pukul 08.00 wib merupakan tes kesamaptaan gelombang II tahun 2018. Dalam kegiatan tersebut Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si, Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom, Kabag Ops AKP Sofyan, para Pejabat Utama Polres Melawi dan Kapolsek Jajaran turut serta bersama anggota mengikuti kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Gelombang II tersebut.

 Pelaksanaan olahraga TKJ ini sesuai dengan ketentuan standar jasmani yang harus dimiliki anggota berdasarkan umur dan golongan, diharapkan anggota Polri dan ASN dilingkungan Polres Melawi mempunyai fisik yang sehat dan kuat baik yang muda maupun yang menjelang purna sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Kegiatan dilaksanakan rutin dua kali dalam setahun, selain untuk mengukur kemampuan anggota dibidang jasmani. Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini juga sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat anggota Polri. 

 TKJ terdiri dari lari selama 12 menit mengelilingi Mako Polres Melawi, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Sutlerun (lari cepat/lari angka 8) kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani dipandu oleh instruktur dan panitia dari Bag Sumda Polres Melawi. Selanjutnya sebelum kegiatan dimulai, peserta Tes Kesamaptaan Jasmani dicek kesehatan yang dilakukan oleh Urkes Polres Melawi. 

Dikesempatan lain, para peserta tes yang sudah melaksanakan cek kesehatan melanjutkan pemanasan terlebih dahulu. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si mengatakan diharapkan dengan tes kesamaptaan jasmani ini akan meningkatkan kemampuan anggota dalam menjaga kesehatan.

 "Dengan jasmani yang sehat, maka anggota akan mampu memberikan kontribusi yang maksimal kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, tutur Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si. 

 Penulis : Oktavianus 
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P 
Publish :Andi

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *