Wabub Sintang Buka Kegiatan Bimtek Tentang Tata Cara Penyusunan Laporan Penyelenggaran Pemerintah Desa

www.zonatengah.com

SINTANG- Senin 8/10/2018 Wakil Bupati Sintang Askiman membuka kegiatan bimbingan teknis tentang tata cara pembuatan laporan penyelenggaraan Pemerintahan Desa di Kabupaten Sintang di Gedung Pancasila Jl. A. Yani Sintang, acara ini di slenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang, yang di ikuti oleh para Kepala Desa, Sekataris Desa, dan unsur BPD yang terdiri dari berbagai Desa yang ada di Kabupaten Sintang.

Bimbingan teknis ini adalah upaya untuk meningkatkan sistem kinerja para Kepala Desa Maupun perangkat Desa dalam melaksanakan roda Pemerintahan Desa dengan aman,lancer dan tertib, hal tersebut diunkapkan oleh Wakil Bupati Sintang Askiman.

 Menurut Askiman pembangunan Desa adalah suatau pondasi yang sangat setrategis untuk mendukung kemajuan Daerah Kabupaten Sintang, sebab segala pembanunan baik di tingkat Pusat, tingkat Perovinsi dan tingkat Kabupaten sangat tertumpu pada Pemerintahan Desa. 

 Seperti yang dikatakan oleh Askiman di Kabupaten Sintang terdapat 391 Desa itu semua adalah titik tumpu bagi Pemerintah Daerah dalam bidang pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat, sampai saat ini ada beberapa Desa yang masih tertinggal, maka dengan demikian yang harus kita tingkatkan adalah peran serta perangkat Desa, Kepala Desa dengan BPD dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa. 

Saat ini kucuran Dana Desa sudah mencapai 3,99 Milyar, yang berarti sebesar 21% dari total APBD Kabupaten Sintang Tahun 2018, adalah terumpu pada sektor perdesaan yang masih menjadi pengharapan kita saat ini adalah bagaimana mengelola dana Desa dengan tepat sasaran sehingga semua bidang pembangunan ditingkat Desa dapat terselenggara dengan baik dan optimal. Ungkapnya. 

Sebab sampai saat ini dalam penyusunan laporan masih banyak Desa yang belum sinkron antara pelaksanaan pembangunan dengan realisasi Pemerintahan dan realisasi pelayanan bagi masyarakat dan dengan demikian maka sangat menjadi hambatan, Ia berharap untuk kedepannya agar semua penyelenggaraan pembangunan dan pembuatan laporan dapat berjalan dengan lancar. pungkas Askiman. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *