Bupati Sintang Beserta Masyarakat Secara Resmi Melepas AKBP Sudarmin



SINTANG - Pelepasan Kapolres AKBP Sudarmin, S.I.K.,M.H. yang digantikan oleh AKBP Adhe Hariadi, S.I.K., M.H. pada hari Jum’at (02/11) secara simbolis dengan pengalungan bunga serta tradisi pedang pora dan payung pora yang mana pelepasan ini berupa pelepasan intern AKBP Sudarmin dari Polres Sintang untuk melanjutkan tugas barunya sebagai Wadir Binmas Polda Sulawesi Selatan. 

 Pada malam harinya acara pamit kenal diselenggarakan di Penopo Bupati Sintang oleh dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph. yang disiapkan untuk perpisahan AKBP Sudarmin, S.I.K.,M.H yang akan dilepas khususnya dari Kabupaten Sintang serta sambutan untuk AKBP Adhe Hariadi, S.I.K.,M.H yang akan menjalankan tugas nya sebagai Kapolres Sintang yang baru.

 Dalam acara Pamit Kenal ini AKBP Adhe Hariadi dipersilahkan untuk menyampaikan perkenalan diri kepada masyarakat Kota Sintang yang hadir pada acara ini, dalam sambutannya sendiri AKBP Adhe mengatakan bahwa sebagai kapolres Sintang yang baru akan berkerja semaksimal mungkin untuk menciptakan situasi serta kondisi kota sintang yang aman dan kondusif. “Polres itu milik masyarakat, jadi jangan segan jika ingin mengunjungi Polres Sintang untuk mempererat tali silaturahmi kita dan tidak hanya itu jika warga sintang mendapati anggota Polres Sintang yang bermasalah bisa langsung laporkan kepada saya sendiri, karena sebagai Polisi tugas kami adalah melindungi serta manjaga masyarakat jadi tidak dibenarkan jika polisi melanggar aturan-aturan yang sudah ditetapkan” ujar AKBP Adhe.

 “Saya pribadi sebagai Kapolres Sintang meminta serta memohon bantuan masyarakat untuk bersama menjaga situasi kamtibmas yang merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga yang bermukim di Kabupaten Sintang ini” tambahnya. 

 Adapun pada pisah sambut ini para pejabat serta unsur forkopimda mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa AKBP Sudarmin, S.I.K., M.H yang telah memberikan usaha yang semaksimal mungkin baik itu dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat maupun di bidang olahrga seperti badminton, Tenis Lapangan, Nge-Trail bersama masyarakat dan sebagainya. 

 “Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Sintang serta unsur Forkopimda yang telah hadir pada malam ini, jika ingin mengucapkan perpisahan tidak akan habis satu malam kalimat yang saya bacakan tapi intinya saya sangat-sangat berterimakasih kepada masyarakat serta forkopimda yang senantiasa membantu saya ketika bertugas sebagai Kapolres Sintang dan bukan berarti dengan kepindahan saya, tali silaturahim kita diputus akan tetapi dengan adanya kegiatan ini kita bisa lebih mempererat tali silaturahim dan juga jika ada warga sintang maupun pejabat yang ingin mengunjungi kota makassar bisa menghubungi saya untuk diberikan rekomendasi diamana saja tempat wisata karena pintu rumah saya pribadi terbuka 48 jam” ungkap AKBP Sudarmin. 

 “Dan untuk Pak Bupati terimakasih sudah menjaga serta mambantu saya untuk menciptakan situasi Kota Sintang ini yang aman dan damai semoga untuk kedepannya situasi kota sintang tetap aman dan kondusif, tidak lupa saya juga meminta maaf kepada ibu sekda karena saya pribadi dan pak bupati sering menggangu serta mengacau ibu tapi itu semua hanya berupa candaan kami kepada ibu” Kata kapolres sembari tertawa. (Cal)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *