Pembukaan Seminar Dan Pelatihan Pengelolaan Limbah Ternak Di GKII Tiatira Penyaguk Dua


 SINTANG - Jum'at 30 November 2018, Syarifudin Staf Ahli Bupati Sintang bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan membuja pelatihan dan seminar tentang pengelolaan limbah ternak di Dusun Penyaguk II Desa Lalang Baru Kecamatan Sintang. 

 Hadir dalam pembukaan Tersebut Mantan Bupati Sintang Milton Crosby, Dosen IPB Bandung DR. Ir. Salundik yang sebagai pembicara, Kepala Desa Lalang Baru, Gembala Sidang GKII Tiatira Penyaguk II,serta tamu undangan, dan para peserta seminar yang lainnya. 

 Dalam Sambutannya Syarifudin Mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung dengan program pelatihan pengelolaan limbah ternak ini, menurutnya hal ini sangatlah penting demi untuk membangun kemajuaan ekonomi masyarakat secara khususnya bagi Jemaat GKII Tiatira Penyaguk II.

 Ditambahkan Syarifudin bahwa untuk membangun kesejatraan ekonomi sangatlah penting, sebab pada masa era globalisasi ini persaingan ekonomi sangatlah berat, oleh sebab itu maka di perlukan pola pola berpikir dalam membangun ekonomi. 

 "kita harus mampu mengelola ekonomi kita sendiri meskipun kita berada di daerah perdalaman kita harus mampu memberikan contoh bagi orang lain kata, Syarifudin"

 Dirinya juga sangat mengaferesisi kepada Gembala Sidang GKII Titira Penyaguk II, yang telah mampu memberijan gagasan dan ide sehingga mampu untuk membangun kehidupan para jemaatnya. tambahnya. 

Sementara itu Kepala Desa Lalang Baru Andi Aswan mengatakan kepada media ini dirinya sangat menyambut baik atas program ini, ia juga mengaferesiasi kepada Gembala Sidang GKII Titira Penyaguk II Beni Situmorang, yangvtelah membuat gagasan dan ide untuk perencanaan program ini. 

 Menurut Andi program ini selain untuk membangun ekonomi masyarakat hal ini juga dapat membawa kemajuan bagi Desa Lalang Baru,  sebab jika kita telah manpu membangun ekonomi kita itulah yang akan membawa kemajuaan bagi Desa kita, kata Andi kepada media ini. 

Penulis : Andi Suriyadi

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *