HEADLINE NEWS


Kategori

Kabag Humas dan Protokoler Setda Sintang Buka Seminar Motivasi Nasional Character Building

 
Sintang - Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Kurniawan menghadiri sekaligus membuka kegiatan Seminar Motivasi Nasional Character Building dengan tema " Winning In Disruptive Era" bertempat di Ballroom Hotel My Home Sintang, Selasa (07/05/2019). Kegiatan ini di ikuti oleh 700 peserta yang terdiri dari beberapa Perguruan Tinggi dan Sekolah Swasta. 


Dalam sambutannya Kurniawan mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan seminar tersebut karena menurutnya kegiatan tersebut adalah merupakan wujud dari kepedulian terhadap masalah kepemudaan serta untuk melihat masa depan dengan optimis melalui langkah - langkah nyata yang antisipatif. Dirinya berharap dengan para peserta seminar dapat serius dalam mengikuti pelaksanaan seminar, sehingga dapat membangun pola pikir, sikap yang rasional dan objektif, serta menghormati perbedaan ada, dan mengutamakan kepentingan masyarakat luas. Ia juga berharap para narasumber seminar dapat memberikan materi yang terbaik bagi para peserta seminar.

"Posisi pemuda saat ini masih lamban mengejar ketertinggalan dan harus berusaha beradaptasi di tengah serba keterbatasan, oleh sebab itu maka sudah sepantansnya para pemuda yang bergabung dalam organisasi kepemudaan untuk dapat berpikir secara fomus pada wacana pencerahan dan solusi aplikatif bagi pemberdayaan pemuda," kata Kurniawan.

Sementara itu Ketua DPD WIMNUS Kalimantan Barat Dede Kurniawan mengatakan, meskipun baru, namun WIMNUS Kalbar mampu berkmitmen untuk memberikan kontribuai yang terbaik kepada anak muda. Dirinya menjelaskan bahwa saat ini anak muda terbagi menjadi tiga generasi, yakni kelas atas, menengah, dan bawah. Adapun ciri-ciri anak muda yang ada di kelas bawah adalah mereka masih membicarakan tentang dirinya sendiri, untuk yang kelas menengah, selain membicarakan dirinya sendiri, mereka juga membicarakan sesuatu yang sedang viral sedangkan anak muda yang berada di kelas atas adalah anak muda yang membicarakan seputar kemandirian dan peradaban.

Dirinya mengharapkan agar para generasi muda yang ada di Indonesia secara khusua di Kalimantan Barat dapat menjadi generasi kelas atas karena untuk menjadi seorang pemimpin sangat di perlukan kemandirian. Ia berharap kedepanya akan lahir generasi - generasi penerus yang mempunyai pendirian dengan kokoh, hal ini sangat menentukan nasib masa depan bangsa.

Sementara itu Supri Yadi, S.Hut mengatakan bahwa kegiatan seminar ini telah beberapa kali dilaksanakan oleh KNPI Kalimantan Barat. Dirinya beeharap melalui kegiatan ini daoag membangkitkan semangat dan membentuk mental para peserta, sehingga dapat di terapkan di tengah kehidupan masing - masing. 

Ditambahkan oleh Nur Hasanah selaku ketua pelaksana, mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan seminar ini agar dapat mengubah karakter dan mental anak muda jaman sekarang. Ia pun berharap melaui kegiatan ini anak muda masa kini dapat hidup serta mempunyai pendirian yang kokoh, serta percaya diri dan dapat menjadi penerus bangsa. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *