HEADLINE NEWS

Bupati Sintang Tutup Kegiatan Jambore Sekami


SINTANG - Bupati Sintang, dr. H Jarot Winarno, M.Med.,Ph, mengahdiri sekaligus menutup serangkaian kegiatan Jambore Serikat Kepausan (Sekami), kompleks SD dan SMP Panca Setya 2 Sintang, Minggu (23/06/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah tokoh Gereja Katolik dari Keuskupan Sintang, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang Dr. Hendrika, Anggota DPRD Sintang Welbertus, serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.


Jarot, mengatakan kegiatan Jambore Sekami, adalah merupakan pembekalan positif bagi para anak-anak peserta Jambore Sekami, sebab dengan selesainya kegiatan ini, tugas penggembalaan anak-anak baru akan dimulai.

“Hal yang di dapati selama mengikuti kegiatan akan menjadi bekal mereka seterusnya!” kata Jarot. “Kita harapkan anak-anakku sekalian sudah jadi Missioner zaman now, yang tangguh,cerdas dan percaya diri, dalam mewartakan Injil,” tambahnya. 

“Pemerintah Daerah Kabupaten ingin mewujudkan masyarakat Sintang, yang relegius, sehingga kegiatan ini adalah wahan penting bagi kita semua,” tandasnya lagi. 

Sementara itu, Romo vikjen keuskupan Sintang, RD Leonardus Miau, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Jambore Sekami yang telah di selenggarakan, ia juga nerterima kasih kepada kerja keras panitia dan tim dari seluruh paroki yang hadir.

“Kegiatan ini telah berjalan dengan baik dan lancar, ini adalah kelelahan yang membawa kegembiraan," kata Pst. Miau. 

“Kita semua yang hadir dari 36 paroki dengan jumlah 1008 orang dari Melawi, Kapuas hulu dan Sintang di harapkan ke kampung masing-masing menjadi aktif dalam kehidupan menggereja," kata Pastor Vikaris Jendral Keuskupan Sintang itu lagi. 

“Sehingga menjadi kekuatan bagi keuskupan Sintang ini," pungkasnya.

Ketua Panitia, Yohanes Kredo menyampaikan bahwa para alumni kegiatan ini akan menjadi kelompok anak-anak yang istimewa. Mereka akan mendapatkan bimbingan rohani lagi di lingkungan gereja masing-masing. 

“Melalui kegiatan ini kita mencoba untuk menemukan dan membentuk kelompok anak muda dalam gereja yang memiliki semangat tinggi khususnya dalam mewartakan Injil. Ini merupakan awal dari seluruh karya-karya misioner, kita bawa harapan dan kegembiraan di tengah dunia,” bebernya. (Hms/Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *