Kapolres Sintang Lepas Pawai Takbiran, Malam Perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah


Sintang - Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, SIK.,MH, mewakili Bupati Sintang sekaligus mebuka secara langsung serta melepas kegiatan pelaksanaan pawai Takbiran malam perayaan Idul Fitri 1440 H, di depan Pondopo Bupati Sintang, Selasa (4/6/2019) malam.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 1205 Sintang, Danrem 121 Abw, Para Pimpinan Ormas Islam, Jajaran Forkopimda, Serta para Tokoh masyarakat dan Tokoh agama, serta Instansi terkait lainya. 

Dalam sambutannya Kapolres Sintang AKBP Adhe, mengatakan bahwa pawai Takbiran ini adalah merupakan agenda rutin yang di lakukan oleh umat Islam, secara khusus di Kabupaten Sintang. Pawai Takbiran malam ini juga merupakan momen kebahagian bagi umat islam dalam menyongsong hari yang fitri, dimana selama satu bulan yang lalu telah menunaikan ibadah puasa.

Kapolres Sintang juga berharap agar para peserta pawai baik pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat dapat melaksanakan kegiatan pawai dengan tertib. Ia juga meminta para petugas keamanan untuk dapat dengan gegap melaksanakan tugasnya, dalam melakukan pengamanan selama pawai berlangsung.

"Saya minta para peserta pawai dapat tertib dalam berkendaraa selama kegiatan pawai berlasung, dan saya ingatkan juga kepada para petugas keamanan baik dari pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan dan Pol PP untuk dapat dengan gegap dalam menjalankan tugasnya," pungkas AKBP Adhe Hariadi, SIK.,MH.

Kordinaor pelaksanaan Pawai Taqbiran H Abdulrani, S.Sos, menjelaskan dalam pawai Takbiran ini adalah merupakan momen kita dalam melepas bulan Ramadhan dan menyambut hari yang Fitri. Pelakasanaan pawai ini diikuti oleh sebanyak 75 kendaraan roda empat dan 50 kendaraan roda dua yang terdiri dari perwakilan Ormas Islam, Lembaga Pendidikan, Serta Masjid dan Surau yang ada di Kabupaten Sintang dan Peserta lainnya.

"Adapun rute yang akn di lewati yaitu Jalan Pangeran Muda, Jalan Patimura, Jalan Pangeran Kuning, Jalan Alambanawanawai, Jalan Kelam, Tugu Beji, Jalan Yc. Oevang Oeray, Jalan Lintas Melawi, Jalan MT.Haryono, Jalan Pasar Sungai Durian, Kembali Lagi Kejalan MT. Haryono, Jalan Lintas Melawi, Jalan Bhayangkara, Munggu Jengkol, Seroja dan kembali kedepan Markas Kodim 1205 Sintang," tutupnya. (Red : Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *