Bupati Sintang Hadiri Wisuda Unka Angkatan Ke XVI


SINTANG. Bupati Sintang dr. H Jarot Winarno, M.Med.Ph Hadiri Wisuda Sarjana S1 angkatan ke  XVI (16) Universitas Kapuas Sintang tahun akedemik 2018/2019, wisuda di selenggarakan di Gedung Serba Guna Sintang Jalan Y.c Oevang Oerae, Kamis (26/09/2019).

Dalam sambutannya Jarot mengatakan bahwa Universitas Kapuas Sintang adalah merupakannsalah satu mitra strategis bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang dalam membangun pendidikan sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sintang. 

“Keberadaan Universitas Kapuas Sintang telah memberikan output berupa kaum muda Sintang yang berkualitas dan telah menjadi mitra strategis Pemerinntah Kabupaten Sintang dalam membabgun karakter pendidikan demi mewujudkan masyarakat Sintang yang maju dan cerdas,” ungkapnya.

Jarot berharap agar Universitas Kapuas Sintang dapat terus meningkatkan kualitas pendidikannya, agar para lulusan yanvgdihasilkan mampu bersaing di era gelobalisasi. 


Sementara itu Rektor Universitas Kapuas Sintang Petrus Atong, menyebutkan bahwa dengan keseluruhannya para mahasiswa mahasiswi yang di wisudakan pada hari ini berjumlah 281 orang, dengan peserta laki-laki sebababyak 174 orang dan perempuan sebanyak 107 orang, yakni terdiri dari prodi adminitrasi publik sebayak 83 orang, prodi adminitrasi bisnis 57 orang, prodi agroteknologi 52 orang, prodi pendidikan biologi 24 orang dan prodi ilmu hukum sebanyak 47 orang.

Dikatakan Atong, bahwa pemindahan tali toga dari kiri ke kanan sangat memikiki makna yang mendalam dimana pemindahn tali toga tersebut adalah simbol penggunaan otak kiri dan kanan, yang melambangkan bahwa para wisudawan dianggap telah mampu menerpakan pengetahuan secara mandiri dan mampu menciptakan pekerjaan secara mandiri.

Dirinya berpesan kepada para Wisudawan dan Wisudawati, agar dapat menerapkan ilmu pengetahuannya dengan baik dalam kehidupan masyarakat luas, dan para lulusan diharapkan harus mampu mendorong dalam rangka membangun Kabupaten Sintang, menuju Kabupaten yang lebih maju.

Ditambahkan Atong bahwa lama studi, nili kelulusan para wisudawan dan wisudawati, untuk rata rata kelulusan dengan IPK 3,4 dengan lama studi kurang lebih empat tahun sembilan bulan. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *