Wakili Bupati Sintang Kadisdikbud Buka Workshop Peningkatan Mutu Guru Penyelenggara Pendidik Insklusif


SINTANG. Mewakili Bupati Sintang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, membuka kegiatan workshop sosialisasi dan peningkatan mutu guru penyelenggara pendidikan inklusif dan pendampingan guru penbimbing khusus (GPK) di sekolah inklusif Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang Provinsi kalimantan barat. Selasa (24/09/2019), bertempat di gedung PGRI Sintang.

Bupati Jarot Winarno, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar, dikatakannya kmengingat bahwa pemdidikan untuk peserta didik khusus merupakan pendidikan untuk peserta didik yang memiliki kelainan dan peserta didik yang memiliki kecerdasan luar biasa yang di selenggarakan secara insklusif.


“Dalam undang- undang 1945 pasal 31 tentang pendidikan dan kebudayaan dan undang-undang nomor 20 tahun 2003, dijelaskan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan ternasuk para anak-anak yang memiliki kebutuhan khususn,” kata Lindra. 

Dikatakannya dengan berdasarkan undang-undang tersebut Pemerintah Kabupaten Sintang menunjuk sekolah untuk memberikan layanan pendidikan inklusif untuk anak-anak berkebutuhan khusus. 

Dirinya berharap kegiatan workshop ini dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan kapasitas guru bagi para anak berkebutuhan khusus, ya g belajar di sekolah insklusif tersebut, para guru juga diharapkan untuk dapat memahami progran pengembangan kurikulum dan model pembelajaran sekolah insklusif.

“Jika pengetahuan dan wawasan guru berkembang semakin luas terhadap pendidikan inklusif maka pelayanan pendidikan bagi ABK bisa lebih baik serta para guru agar dapat menciptakan sekolah yang responsif terhadap berbagai karakteristik dan kebutuhan anak,” Jelas Lindra.

Oleh sebab itu dirinya meninta agar para guru yang mengikuti workshop dapat menyerap apa yang disampaikan oleh pemateri sehingga bisa menerapkan di sekolah dengan baik dan selalu bersinergi dengan stakeholder pendidikan lainnya. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *