Yohanes RJ, Berjanji Selesaikan Persoalan Tapal Batas Sintang-Sekadau


Yohanes Rumpak Anggota DPRD Provinsi Kalbar terpilih Periode 2019-2024, menegaskan dirinya siap memperjuangkan penyelesaian tapal batas Sintang-Sekadau yang sampai saat ini belum tuntas. Hal ini penting menurut Yohanes, karena belum beresnya persoalan tapal batas ini mengakibatkan terhambatnya pemekaran Kecamatan Sepauk yang sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat. 

“Hal urgen yang akan saya perjuangkan, pertama persoalan tapal batas Sintang-Sekadau, tepatnya di Desa Sunsong/Bongkong. Karena belum beresnya persoalan tapal batas tersebut, pemekaran Kecamatan Sepauk, jadi terhambat",” demikian ditegaskan Yohanes Rumpak dalam wawancaranya di Gedung DPRD Provinsi Kalbar 28/9 selepas mengikuti acara gladi bersih persiapan pelantikan DPRD Provinsi Kalbar.

Upaya mempercepat persoalan tersebut, dirinya akan mempertemukan kedua wilayah yang bersengketa, untuk duduk bersama dan mencari apa persoalannya yang sebenarnya. 

“Saya rasa itu tinggal kita dorong untuk memastikan titik tapal batas itu benar adanya. Jadi langkah kongkritnya kita melakukan negosiasi kembali dan mendorong Pemprov untuk menyelesaikannya,” tambahnya.

Hal lain yang juga menjadi konsen perjuangannya yaitu terkait Post Lintas Batas di Kab.Sintang yang statusnya masih berstatus Tipe C, ia berharap kedepannya post lintas batas tersebut bisa berubah statusnya menjadi Tipe B, sehingga lalulintas manusia dan barang bisa lebih leluasa.

“Ini PR besar, bagaimana kita memperjuangkan supaya post lintas batas tersebut bisa naik peringkat menjadi Tipe B,” pungkasnya.
P
olitisi PDIP ini juga berjanji akan memperjuangkan persoalan infrastruktur, karena menurutnya, terutama Kab. Sintang, termasuk daerah yang darurat infrastruktur. 

“Infrastruktur yang baik akan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dan cepat,” jelasnya mengakhiri. (Kun)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *