HEADLINE NEWS


Kategori

Polres Sanggau Kembali Lakukan Sterilisasi Gereja pada saat Lakukan Pengamanan

Polda Kalbar - Polres Sanggau – Hari ini kembali dilaksanakan ibadah dibeberapa wilayah di kabupaten sanggau, dan sebagai upaya antisipasi teror pada perayaan Natal, polres sanggau melakukan pengamanan dan sterillisasi gereja-gereja dari benda mencurigakan pada hari ini, Senin (25/12).

Tujuan dilakukannya sterilisasi untuk menciptakan rasa aman terhadap para jemaat gereja yang melaksanakan ibadah, “pagi ini kita akan kembali melakukan sterilisasi kembali, dan dilaksanakan setiap jemaat akan melakukan ibadah, demi kenyamanan saudara kita yang melaksanakan ibadah” ujar Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Ricky saat ditemui media.

Kali ini pengamanan memang dirasa cukup bebeda dari tahun tahun sebelumnya karena ancamannya berbeda, bahkan diwilayah lain seperti sumatera dan jawa itu merupakan prioritas sasaran terorisme, seperti info yang didapat.

Indonesia mempunyai beberapa titik rawan terjadinya ancaman terorisme. Titik rawan pertama adalah daya tarik yang besar sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Kelompok radikal ingin mengusai Indonesia sebagai salah satu langkah menuju penguasaan secara global. Warga negara Indonesia yang berhasil digalang dan direkrut menjadi simpatisan, anggota, bahkan pengantin bom bunuh diri tidak sedikit. Daya tarik inilah yang mendorong kelompok radikal untuk melakukan aksi teror di Indonesia.

“Untuk wilayah kabupaten sanggau saat ini saya jamin keamanannya, ya mudah mudahan semua dapat berjalan lancar, dan sementara sejauh ini setelah dilaksanakannya Ops lilin Kapuas 2017 beberapa waktu lalu masih belum ditemukannya pelanggaran maupun laka lantas yang terjadi, mudah mudahan situasi selalu bisa seperti ini” tutupnya.

Penulis : Muhammad Aulia Budi. S




Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *