HEADLINE NEWS


Kategori

Anton Isdianto Sampaikan Pandang Fraksi Partai Amanat Persatuan

SINTANG – Tanggapan Fraksi Partai Amanat Persatuan Terhadap Pidato penyampaian nota keuangan dan rancangan Peraturan Daerah yang telah Tentang perubahan APBD Kabupaten Sintang Tahun anggaran 2018, yang telah disampaikan oleh Wakil Bupati Sintang Askiman pada kesempatan Sidang Paripurna ke 9 masa Persidangan III, Selasa 9/10/2018. 

Pandang Frakasi ini disampaikan melalui Juru bicara Anton Isdianto dari Fraksi Partai Amanat Persatuan pada kesempatan Sidang Paripurna ke 10 masa Persidangan III di Gedung DPRD Sintang dalam rangka penyampaian pandangan umum Fraksi-Fraksi terhadap Penyampaian nota keuangan dan Peraturan Daerah Kabupaten Sintang tentang perubahan APBD Kabupaten Sintang tahun anggaran 2018, Rabu 10/10/2018.

 Frakasi Partai Amanat Persatuan juga memeberikan apresiasi kepada Bupati Sintang yang telah menyampaikan nota keuaangan dan laporan pertannggung jawaban APBD Tahun 2018, hal ini menunjukan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang taat aturan per undang-undangan tentang penyusunan yang dimaksud dengan tetap mengaju kepada Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 tentang standar akutansi dalam penyusunan realisasi anggaran. Ungkap Anton. 

Anton juga menegaskan bahwa Fraksi Partai Amanat Persatuan menyampaikan saran kepada Bupati Sintang sebagai berikut : 

1. Diharapkan kepada Bupati Sintang dengan meningkatnya anggaran pendapatan Kabupaten Sintang diharapkan untuk dapat meningkatkan kembali pembangunan Fisik, di setiap Kecamatan dan Perdesaan yang ada di Kabbupaten Sintang.

 2. Dimohon kepada Bupati Sintang melalui Dinas terkait melanjutkan peningkatan Jalan ektragrasi di Kecamatan Sungai Tebelian.

 3. Dimohon kepada Bupati Sintang untuk mengevaluasi kembali anggaran perjalanan Dinas di setiap OPD.

 4. Dimohon kepada Bupati Sintang melaui Dinas terkait untuk mengevaluasi setiap program-program yang kurang menyentuh masyarakat. 

5. Dimohon kepada Bupati Sintang untuk melanjutkan peninkatan Jalan Dara Juanti, Jalan Bintara dan Puskesmas Ulak Jaya.

 6. Dimohon kepada Bupati Sintang untuk menindak lanjuti listrik menuju Kelurahan Batu Lalau agar aktivitas masyarakat di Kelurahan Batu Lalau dapat berjalan dengan baik serta proses pembelajaran anak-anak lebih okvetif.

7. Diharapkan kepada Bupati Sintang untuk dapat menganggarkan Jalan dari Sungai Rambai menuju Jalan Bintara mengingat jalan tersebut sangat memperihatinkan, dan sekarang tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua. 

8. Dimohon kepada Bupati Sintang untuk memperhatikan jembatan dekat SMP 4 Ulak Jaya mengingat jembatan tersebut sudah tidak layak lagi. 

Maka dengan itu Fraksi Partai Amanat Persatuan sangat mengharapkan Pemerintah Daerah dapat mengoptimalkan semua Pembangunan tersebut, pungkas Anton.(red-Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *