HEADLINE NEWS


Kategori

Bupati Sintang Resmikan Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an


SINTANG (13/10/18) – Bupati Sintang dr.H.Jarot Winarno, M.Med PH meresmikan Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an Sintang di Jl.MT.Haryono KM 5 BTN Cipta Mandiri 1 Blok A No.09-10 RT/RW/01/01 Kelurahan Sengkuang Kabupaten Sintang Sabtu (13/10/18) pagi, Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 1205 Sintang Letkol Inf. Rachmat Basuki, Ketua MUI Kabupaten Sintang, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Sintang, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Sintang,serta para tokoh agama dan unsur terkait lainnya.

 Dalam kesempatan tersebut Jarot mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Santri dan para Ustad pembimbing di pondok pesantren Hamalatul Qur’an , ia juga memberikan apresiasi kepada para pengurus pondok pesantren Hamalatul Qur’an, pondok pesantren Hamalatul Qur’an ini di dirikan pada 19 Oktober 2009 atas kesepakatan bersama dengan dana patungan dari masyarakat BTN Cipta Mandiri serta para Donatur-Donator yang menyumbangkan dana bantuan. 

Pada awal pertama di dirikan dengan nama yayasan Atobah 60 kemudian pada tanggal 1 Maret 2010 dibuat juga Panti Asuhan Atobah yang sekarang ini masih ada meski Panti ini hanya berjalan sampai tahun 2016 yang lalu, dan kemudian pada bulan Juli 2017 dirintislah Pesantren Hamalatul Qur’an meski sempat mengalami kendala pendanaannya. Namun pada tanggal 13 Oktober 2018 Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an ini telah resmi ditanda tangani dan di resmikan oleh Bupati Sintang Jarot Winarno. (Red-Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *