HEADLINE NEWS


Kategori

BUPATI TINJAU GEREJA GKE PETRA DAN PERSIAPAN PERTEMUAN RAYA KAUM BAPAK SE-INDONESIA

www.zonatengah.com 

SINTANG. Bupati Sintang dr.H.Jarot Winarno,M.Med.PH di damping Wakil Bupati Sintang Drs.Askiman,MM meninjau progres pengerjaan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Petra Sintang di JalanPKP Mujahidi Sintang Senin (23/10/18) siang. Peninjauan tersebut guna memastikan kesiapan peresmiandan juga kesiapan pelaksanaan Pertemuan Raya I Kaum Bapak GKE se-Indonesia yang akan dilaksanakan di gereja tersebut yang rencananya akan di buka langsung oleh Menteri Hukum dan Hak AsasiManusia Republik Indonesia Yasonna Laoly juga sekaligus meresmikan GKE petra Sintang pada sabtu27 Oktober 2018 ini. 

“setelah kita liat bagian dalam ini dah selesai tinggal pembersihan aja, paling mengatur tempat duduk dansebagainyakan, karena hampir ribuan peserta akan hadir, yang kedua yang sedang di kejar ini yang kubahbagian puncaknya saja selesailah”ungkap jarot.

 Namun rangkaian persiapan yang memerlukan kerja kerasjelas jarot yakni terkait penataan halaman, karena jika menggunakan sarana yang di miliki pemkab sudahdi pastikan sulit, sehingga di perlukan beberapa alat berat perusahaan untuk menata bagian luar atausekitaran halaman gereja.

 “mudah-mudahan aman lah persiapannya, dan soal jadwal kita masih menunggu kepastian pak mentri,karena pak mentri ini apakah jadi dengan pak Gubernur Sulawesi Utara, kalau jadi dia dengan pak lazarusmemakai jet, ntah jet pribadi dari mana, kita belum tau, berarti kalo jadi tanggal 26 nya udah datang kesintang,kalau nda dia pakai pesawat tanggal 27 pagi dari pontianak, kita menyesuaikan aja”tutur jarot.

Sementara terkait kehadiran Gubernur Kalbar, tambah Jarot belum bisa pastikan hadir atau tidak, karenadi jadwal yang sama gubernur kalbar ada kegiatan lainnya di Pontianak dan di Jakarta yang tidak bisa diwakilkan dan kemungkinan yang di pastikan hadir adalah Wakil Gubernur Kalbar. Sementara itu ketua Panitia kegiatan Pertemuan Raya I Kaum Bapak GKE se-Indonesia yang juga AsistenI Setda Pemkab Sintang Abdul Syufriyadi saat mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Sintang meninjau Gereja GKE Pertra Sintang mengatakan hal senada bahwa persiapan kegiatan baik peresmian gereja dan pembukaan kegiatan Pertemuan Raya I Kaum Bapak GKE tersebut hanya tinggal penataan dan pembersihan gereja saja baik bagian dalam maupun luarnya. “mudah-mudahan tidak ada halangan pak menkumham RI Yasonna Laoly sudah kita hubungi yang akan hadir untuk meresmikan gereja dan membuka kegiatan pertemuan raya kaum bapak GKE se-Indonesia yang kebetulan resot GKE Petra sintang ini sebagai tuan rumahnya”kata Abdul.

Tambah Abdul bahwa kedatangan Menkumham RI nanti akan di sambut dengan prosesi adatpemyambutan tamu yakni di Bandara Tebelian Sintang akan di sambut menggunakan adat melayu Sintang dan di lokasi kegiatan yakni di GKE Petra akan di lakukan penyambutan menggunakan prosesi adat dayak. Namun sebelum menuju GKE Petra Sintang Menkumham RI di rencaanakan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kristen Center di daerah Jerora I Sintang. “kita besyukur baik Bupati dan Wakil Bupati sangat mendukung semua kegiatan kita, dan mohon dukungannya dari semua masyarakat kabupaten sintang, karena ini juga akan berdampak untuk bidang-bidang lain seperti penginapan,hotel, kuliner, adat budaya, tempat wisata dan lainnya karena ribuan tamu akan hadir yasehingga akan menjadi promosi kabupaten sintang secara keseluruhan”tutup abdul. 

Sumber Humas Pemda Sintang

 Pewarta (Elo)_LMB Group

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *