HEADLINE NEWS


Kategori

Kadisdukcapil Sintang Menghibau Masyarakat Untuk Melakukan Perekaman E-KTP

ww.zonatengah.com
SINTANG (26/10/2018) -Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sintang Syarif Muhammad Taufik. Saat ditemui para media masa usai mengikuti Paripurna di DPRD Sintang Kamis 25 Oktober 2018, dirinya memghibau kepada masyarakat seluruh masyarakat di Kabupaten bagi yang sudah wajib memiliki KTP untuk segera melakukan perekaman E-KTP. 

 Taufik juga menjelaskan memang saat ini pihaknya belum menerima surat edaran, tetapimenurut dirinya ini adalah warning bagi kita semua untuk segera melakukan perekaman. Bagi penduduk Indonesia yang berusia 23 Tahun keatas wajib sudah 6 Tahun memilikin tetapi ada juga yang di usia 17 Tahun belum melakukan perekaman. 

 Dikatakan Taufik perekaman E-KTP dapat juga dilakukan tingkat Kecamatan, bahkan juga sudaj di bentuk tim dari Disdukcapil yang melakukan sistem jemput pola ke lapangan. Menurut penjelasannya sampai saat ini dari 407000 penduduk di Kabupaten Sintang, ada 267000 wajib KTP yang blum melakukan perekaman.

 "karna memang ada yang sudah melakukan perekaman sebanyak 67000, jadi masih ada sisa 18000 yang belum melakukan perekaman" kata Taufik. Dirinya berharap semuanya ini dapat segersa melakukan perekaman karna mengingat waktu yang terus berjalan dan batas akhir sampai dengan bulan April. Karna mengingat bulan April nanti pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilih pemula wajib sudah melakukan perekaman E-KTP. 

Pihaknya juga telah melaunching perekaman dengan sistem mobile kesetiap sekolah yang ada di Sintang khususnya di tingkat SMA/SMK. Ini adalah untuk menjemput perekaman bagi para pemilih pemula, Taufik juga mengatakan anak yang lahir 2002 kebawah wajib melakukan perekaman. Terkait dengan sistem perekaman taufik menjelaskan dari 14 Kecmatan di Kabupaten Sintang terdpat dua Kecamatan yang online sedangkan dua belas Kecamatan lainnya masih ofline. ada pun kedua Kecamatan yang sudah onlini tersebut adalah Kecamatan Sintang dan Kecamatan Dedai,"pungkasnya.

 Penulis/Redaksi : Andi Suriyadi 
 Lembaga Media Bersama Group

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *