HEADLINE NEWS


Kategori

Bupati, Buka Lomba HUT RI 73 Di Menteng JAROT WINARNO KEMERIAHAN KEMERDEKAAN HARUS DI RASAKAN HINGGA KE TINGKAT RT DAN PELOSOK KAMPUNG

SINTANG. Sebagai salah satu kegiatan rutin dan juga sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia baik di perkotaan hingga di pedesaan ataupun pelosok kampung untuk mengisi atau memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia berbagai kegiatan perlombaan maupun hiburan rakyat di laksanakan salah satunya di di RT 07 RW 03 Kelurahan Menyumbung Tengah (Menteng) Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang yang melaksanakan berbagai lomba dan hiburan rakyat lainnya untuk memeriahkan HUT RI yang ke-73 Tahun 2018 yang di buka langsung Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno,M.Med.PH di lapangan Bola Voly RT 07 RW 03 Kelurahan Menyumbung Tengah Kecamatan Sintang Senin sore (13/8/18) dengan di tandai penyerahan bola volly kepada panitia. 

Jarot mengatakan untuk menyongsong atau memeriahkan Kemerdekaan Republik tidak hanya di ramaikan di perkotaan namun seyogyanya bisa diramaikan di gang-gang, di kampung-kampung, di tingkat RT, di kelurahan kelurahan dan lainnya, salah satunya di RT 07 RW 03 Kelurahan Menyumbung Tengah Kecamatan Sintang ini yang mengadakan berbagai kegiatan perlombaan, untuk dirinya hadir membuka kegiatan tersebut sehingga kemeriahan kemerdekaan bisa di rasakan semua. “itu artinya masyarakat yang memeriahkannya, karena selama ini kita lihat bahwa peringatan kita didominasi dengan kegiatan formal kegiatan upacara dan sebagainya upacara juga perlu tetapi yang lebih penting adalah bagaimana masyarakat bisa ikut memeriahkan dengan kegiatan yang sederhana namun meriah untuk itulah saya hadir disini”kata jarot.

 Jarot menjelaskan tema peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018 ini adalah Kerja Nyata Prestasi Bangsa, jadi 73 tahun mengisi kemerdekaan ini harus diisi dengan kerja yang nyata meskipun sederhana namun bermanfaat buat masyarakat. “kegiatan seperti ini salah satu wujud kerja nyata masyarakat bisa berkumpul, silaturrahmi, ikut lomba karena bisa tercipta kekompakan masyarakat yang tanpa memandang satu sama lain, sehingga rasa persatuan, persaudara tetap tercipta jadi kalau nyata kita kerjakan berarti nanti dikenang kita kumpulkan semua kegiatan kita ini menjadi prestasi bangsa Indonesia”imbuhnya. Untuk itu jarot meminta kegiatan seperti ini harus rutin di laksanakan setiap tahunnya baik dalam rangka HUT RI maupun kegiatan hari besar lainnya agar rasa kebersamaan dalam keberagaman terus tercipta di Kabupaten Sintang.

 Sementara itu ketua panitia kegiatan HUT RI ke-73 RT 07 RW 03 Kelurahan Menyumbung Tengah Ardiansyah mengatakan berbagai perlombaan seperti pertandingan bola voly putra-putri, tenis meja putra-putri, tarik tambang, bola dangdut, bola bakiak,makan kerupuk dan permainan rakyat lainya. “kegiatan-kegiatan ini kita laksanakan mungking hingga pertengahan bulan September 2018 nanti ya, karena menyesuaikan kegiatan lain juga,karena memang ini agenda rutin juga, kami juga beryukur pak bupati bisa hadir membuka kegiatan HUT RI di RT kami ini”kata ardiansyah.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *