HEADLINE NEWS


Kategori

Jarot Buka Senentang Championship Karate Open Tahun 2018

www.zonatengah.com
SINTANG - Sabtu (03/11/2018), Sebagai Upaya memperera tali silahturahmi para pencinta Atlet cabang olahraga Karate Se Kalimantan Barat Pemerintah Kabupaten Sintang Bekerja Sama dengan Korem 121/Abw serta Pengurus FORKI Sintang menggelar Senentang Championship Karate Open Tahun 2018 yang secara langsung dibuka oleh Bupati Sintang Jarot Winarno di Indor Apang Semangai Komplek Stadion Baning Sintang. 

 Dalam kesempatan ini Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan Bahwa Karate banyak manfaatnya untuk dapat membentuk karakter suatu Daerah, Karena selain sebagai olahraga bela diri karate juga memberikan fungsi dalam kesehatan tubuh manusia dalam membentuk otot yang kuat dan tubuh yang sehat serta ketrampilan yang luar biasa, sehingga para atlet yonior kedepannya nanti dapat menjadi genereasi muda penerus estafet kepemimpinan Sintang ini, sebagai generasi yang sehat. katanya. 

 Jarot juga menjelaskan bahwa olahraga karate akan memberikan kepada kita rasa percaya diri, hal inilah yang perlu menjadi motivasi bagi para generasi muda. " Saya merasa senag pada Open Turnamen karate ini banyak banyak peserta dari beberapa Kabupaten yang mengikuti selain dari Sintang, Kapuas Hulu, Sekadau dan Melawi serta dari Kabupaten lainnya Se Kalimantam Barat" tutur Jarot. 

 Ditambahkan Jarot bahwa olahraga karate ini juga memupuk anak-anak kita untuk memiliki jiwa dan karakter yang positif, sebab jiwa dan karakter yang memupuk persaudaraan dan persahabatan, dirinya berharap dengan ivent Senentang Championship ini dapat menambah eratnya persahabatan diantara kita, soal kalah atau menang itu urusan kedua, tambahnya. 

 Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Senentang Championship Karate Open Tahun 2018 Eko Supriatno mengatakan, bahwa pada ivent Senentang Championship Karate Open Tahun 2018 yang digelar ini diikuti peserta dari seluruh komite karate yang ada di seluruh kabupaten di Kalimantan Barat” di jelaskan Eko bahwa disini ada 23 kontingen yang mengikuti dengan peserta sebanyak 370 orang yang telah menghadiri dalam kegaitan ini.” 

 Eko Supriatno menjelaskan, dalam Senentang Championship Karate Open Tahun 2018 yang digelar ini ada 7 kategori yang dipertandingkan yaitu mulai dari usia dini, pra pemula, pemula, kadet , yunior, dan senior dan para pemenangnya semua kelas akan dijadikan satu , dan dipertandingkan lagi memperebutkan juara Best Of The Best Karate , untuk kategori karate Putra dan Karate Putri”. pungkasnya.

Pewarta : Andi Suriyadi

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *