HEADLINE NEWS


Kategori

Ketua DPRD Sintang Hadiri Musdat DAD Kecamatan sepauk


Usai Mengikuti Acara serah Terima Jabatan Danrem Baru Dan Pelepasan Jabatan Danrem Yang Lama Di Korem 121 Alambhana Wanawai Kabupaten Sintang, sekitar Pukul 10:00 WIB Ketua DPRD beserta Wakil Bupati Sintang Dan Rombongan Langsung Menuju Kecamatan Sepauk Dalam Rangka Musyawarah Daerah Dewan Adad Dayak Kecamatan Sepauk. 

Bertempat di depan kantor Camat Sepauk Pada 23 Oktober 2018 Yang Di Hadiri Ketua Dewan Adad Dayak Kabupaten Sintang Jeffray Edward Yang Juga Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Wakil Bupati Sintang Drs.Askiman,Mm Beserta Rombongan Yang Hadir.

 Acara Di Buka Dan Di Resmikan Oleh Wakil Bupati Sintang Bpk Drs.Askiman,Mm Dan Diwarnai Penyambutan musik serta Tarian Adad dayak sebagai tradisi Penyambutan Pada Umumnya Masyarakat Dayak pada berbagai macam acara resmi Ednis Dayak. Menanggapi jalanya Acara Ketua DPRD Jeffray Edward Yang Juga Ketua dewan adat dayak kabupaten Sintang, Berpesan agar organisasi DAD haruslah diurus dengan sebaik-baiknya, karna keberadaan DAD dan MADN telah bergaung hingga ke tingkat international. 

Kita ingin mengembangkan DAD ini menjadi orangnisasi yang mampu mengambil peran, baik itu di masyarakat maupun di pemerintahan, Oleh sebab itu siapapun pengurus DAD Kecamatan Sepauk ini, agar Dapat bekerjalah dengan sebaik-baiknya. Sementara Itu Wakil Bupati sintang Menyampaikan lembaga adat merupakan lembaga yang sangat strategis bagi Kabupaten Sintang. 

Keberadaan lembaga adat ini merupakan tali simpul utama untuk melakukan layanan norma moral dan norma kesopanan, norma adat untuk mengurus masyarakat sebagaimana mestinya. lembaga dewan adat ada juga lembaga ketemenggungan hingga ke tingkat desa,” Melalui lembaga adat inilah kita mampu menjaga keutuhan dan kebersamaan antar masyarakat dayak dan antar masyarakat semua suku bangsa yang ada di Kabupaten Sintang ini, Lembaga adat di Kabupaten Sintang memiliki suatu petuah yang merangkum nilai-nilai moral dan kesopanan, ‘betungkat ke adat basa, bepegai ke pengatur pekara’. Pemerintah juga mengharapkan bahwa lembaga adat ini dapat menggali potensi budaya daerah, adat istiadatnya, sebagai satu asset dalam rangka pengembangan pariwisata daerah. Pewarta (Elo)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *