HEADLINE NEWS


Kategori

Menjelang Persiapan Oprasi Lilin 2018, Polres Fakfak



 Papua Barat, Fakfak Warta Zonatengah - Apel gelar pasukan operasi lilin 2018 Polres Fakfak yang bertempat di lapangan apel Polres Fakfak pada Jumat (21 /12/ 2018 ) pukul 10.00 Wit. Hadir dalam apel gelar pasukan operasi lilin mansinam 2018 Wakapolres Fakfak ,Kompol H. Ilham Syiah SP.d yang mewakili Kapolres Fakfak dikarenakan Kapolres Fakfak bersama forkopimda mengantar dan memimpin pengamanan keberangkatan Ustadz Abdul Somad,Lc,MA dan KH,Fadlan Garamatan,SE,SAB,M.Si di bandara torea Fakfak.

 Perwakilan Kodim 1706 Fakfak, kasatpol PP Pemda Fakfak, dansubdenpom Fakfak dan pertanian Fakfak, Kabasarnas, Kadis kesehatan Kadi Perdagangan ,KSOP Fakfak Kepala Pelni Fakfak ,Kepala PLN Fakfak ,Kepala KPPN Fakfak kepala ,UPTD Fakfak Kepala Jasa Raharja Fakfak dan Kepala Telkom Fakfak Ketua FKUB Fakfak ,Ketua MUI Fakfak ketua PBNU Fakfak dan ketua klasis GKI Fakfak dan Para PJU dan Perwira Polres Fakfak. Pasukan apel gelar pasukan (1).peleton Kodim 1803 ,Polres Fakfak,(1). Satu regu subdenpom Fakfak,(1). peleton Dalmas,(1). peleton Sat Dalmas,(1).gabungan staf (1). Regu gabungan reserse narkoba,Intel. (1).regu Basarnas,(1). Satu peleton Satpol PP,(1). Satu peleton satpam Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Wakapolres Fakfak, Kompol H.Ilhamsyah.SP.d .( 1 ).Polri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan diantaranya kejahatan konvensional Yang meresahkan masyarakat potensi aksi ,terorisme sweeping ormas, dan aksi intoleransi kecelakaan moda transportasi baik darat laut maupun udara ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Peningkatan intensitas kegiatan masyarakat akan memunculkan potensi meningkatnya konvensional seperti ,begal ,premanisme maupun aksi street crimes seperti pencurian, pencopetan dan sebagainya. Upaya Cipta kondisi seperti Operasi Zebra dan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran kejahatan jalanan premanisme pengertian penyakit masyarakat miras dan petasan telah dilaksanakan.

Namun demikian keberadaan pos - pos pengamanan dan pelayanan tetap harus dilakukan di samping itu pula penegakan aturan terkait tempat hiburan dan penjualan minuman beralkohol perlu dilakukan secara bersama-sama dengan pemerintah daerah setempat. Terkait dengan aksi terorisme peran Satgas anti teror Polda Jajaran perlu untuk ditingkatkan.

Upaya-upaya preemptive strike terhadap seluruh jaringan pelaku teror perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi terorisme Selain itu guna meningkatkan keamanan diterapkan Budi sistem dan peningkatan kewaspadaan personil. 

Terhadap potensi aksi sweeping oleh ormas tertentu perlu dilakukan himbauan kepada para tokoh ormas agar tidak melakukan upaya sweeping melainkan melaporkannya kepada pihak Kepolisian. pada pukul 10.20 wit giat Apel gelar pasukan selesai dilanjutkan dengan acara sebagai berikut pemusnahan minuman keras degan rincian sebagai berikut 48 liter Vodka Asian,337,920 liter bir bintang kaleng kecil dan 392 liter sopi pada pukul 11.00 Wit apel gelar pasukan dan pemusnahan minuman keras selesai selama giat berjalan dengan aman dan lancar.(Amatus Rahakbauw)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *