Halaman

HEADLINE NEWS


Kategori

Aneka Batik Papua 2019




 Fakfak Papua Barat, Zona Tengah - , Kini penjualan batik Papua telah resmi dibuka di Kabupaten Fakfak.Ujar Dodi ilham selaku pemilik toko batik Papua tersebut saat ditemui Wartawan ditoko tersebut yang terletak di jalan Dr.Salasa Namudat Rabu Siang (23/1/2019) Pukul 9.00 Wit Jelas Dodi Ilham.

 Berawal di bukanya toko batik Papua atau sesuda di resmikan belum banyak masyarakat Fakfak yang mengetahui keberadaan penjualan batik tersebut. Bahkan bahan- bahan yang di gunakan dalam Pembuatan batik tersebut, yaitu kain katun yang terdiri dari kain katun biasa dan kain katun yang berkualitas.Tutur Dodi. 

 Bahkan kain sutra dan juga dalam pembuatan batik batik tersebut sangatlah bervariasi sesuai pada model batiknya. Bahan bahan yang di buat dalam proses pembuatan batik tersebut yaitu bahan yang di datang kan dari luar kota Fakfak.Ulas Dodi. Harga batik - batik tersebut sangatlah beragam harganya pada masing masing batik ,dari batik anak,hingga pada batik orang dewasa , kualitas harga batik tersebut yaitu sesuai pada kualitas dan jenis bahan kainnya serta pada model batiknya. 

 Pendapatan penjualan batik- batik tersebut dalam sehari yaitu kurang lebih mencapai 2 jutaan ,sehingga Dodi Ilham selaku pemilik penjualan batik tersebut mengatakan pendapatannya untuk saat ini masi sangat minim ,karena proses penjualannya baru berada pada tahap awal , Dan Dodi Ilham pun mengatakan bahwa semoga kedepannya penjualan batiknya semakin maju dan semakin pesat.

 Dan aktifitas dalam proses penjualan batik batik tersebut yaitu di mulai dari pukul 8:00 pagi WIT sampai dengan pukul 9:00 malam WIT. (Amatus Rahakbauw/ Suriyati.Kelarat).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *