HEADLINE NEWS


Kategori

A. Biong Apresiasi Kegiatan Raker Tentang Pengelolaan Dana Desa

                            Foto : A. Biong 
                Kepala Inspektorat Sintang


Sintang zonatengah.com - Selasa 26/02/2019, Kepala Inspektorat Kabupaten Sintang Apolonaris Biong atau yang kerap disapa Biong, ia mengatakan dirinya sangat mengapresisasi kegiatal diklat tentang pengelolaan dana desa, karna kegiatan ini juga dihadiri oleh para camat, kades dan BPD se Kabupaten Sintang.

Menurut Biong Kegiatan ini adalah bertujuan untuk mempertajam penggunaan dana desa supaya tepat pada sasarannya, selain itu ia juga meminta agar antara BPD dan kepala desa saling bersinergi dalam mengelola dana desa, tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dari Inspektorat sudah menekankan fungsi pengawasan hal ini adalah untuk menghindari agar tidak ada permalasahan terkait pengelolaan dana desa, agar dana desa tersebut benar-benar difungsikan tepat pada sasarannya, dan membawa danpak positif bagi masyarakat.

Oleh sebab itu ia berharap dengan melalui diklat ini semua kepala desa maupun BPD dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengelola dana desa, jangan adalagi permasalahan yang ada terkait pengelolaan dana desa, meskipun terdapat kesalahan maupun kekeliruan agar dapat di selesaikan dengan baik.

Lebih lanjut Biong juga mengatakan bahwa fungsi dari BPD, BPD adalah merupakan  mitra Inspektorat  dalam melakukan pengawasan terhadap pengelolaan dana desa"kata A.Biong. (red).

 Penulis : Andi Suriyadi

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *