HEADLINE NEWS


Kategori

Terkait Viralnya Dua Desa Terancam Golput, Ini Kata Kadis Pemdes Sintang



Sintang (zonatengah.com) - Kepala Dinas Pemerintahan Desa dan Pemberdyaan masyarakat Kabupaten Sintang Herkolanus Roni, menghimbau agar tidak ada yang Golput saat Pemilihan legslatif dan Pemilihan Presiden di bulan april mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Roni saat dikonfirmasi zonatengah.com diruang kerjanya senin 25/02, terkait berita yang beredarnya viral tentang pernyataan dua oknum Kepala desa di Kabupaten Sintang yang mengatakan akan Golput, hal ini tak akan mungkin teejadi".

Menurut Roni pernyataan mereka ini mungkin hanya karena rasa kekesalan dan kekecewaan mereka teehadap Pemerintah karena di desa mereka brlum adal jaringan listrik, tuturnya.

Oleh sebab itu Roni meminta agar persoalan ini tidak lah dilanjutkan mungkin ini hanya sebatas ancaman mereka agar Pemerintah dapat memperhatikan daerah mereka.

Lebih lanjut Roni juga menjelaskan bahwa pada umumnya untuk tenaga listrik di desa bisa dianggarkan dari dana desa, contohnya seperti listrik tenaga surya.

Roni juga mengatakan bahwa pihaknya juga akan berupaya membantu memperjuangkan agar jaringan listrik bisa masuk ke desa mereka, sebab saat ini memang masih banyak desa yang belum terealisasi jaringan listrik meskipun tidak jauh dari kota, jadi hal ini juga wajar-wajar saja jika ada masyarakat maupun kepala desa yang kecewa kepada Pemerintah seperti yang diungkapkan oleh Kades Karya jaya bakti dan Kades Mandiri jaya, kata Roni.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *