HEADLINE NEWS


Kategori

Satlantas Polres Melawi Berikan Sosialisasi Tentang Keselamatan Lalu Lintas Kepada Siswa-Siswi SDN 06 Nanga Pinoh


Melawi Zonatengah.com - Kamis (28/02/2019), Satuan Lalu Lintas Polres Melawi, di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.IP., M.AP, melaksanakan kegiatan sosialisasi cara aman ke Sekolah yang merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak (PSA), yakni SDN. 06 Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

SDN. 06 Nanga Pinoh inu adalah merupakan salah satunya sekolah yang tempatnya erada di pi ggir jalan, yaitu Jalan Juang Nanga Pinoh. Oleh sebab itu maka sekolah tersebut dijadikan tempat kegiatan dari sosialisasi tentang cara aman tersebut.

Kegiatan PSA ini di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.IP.,M.AP serta diikuti oleh beberapa anggota sat lantas polres Melawi.

Tujuan dari Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi Sekolah Dasar tentang keselamatan lalu lintas saat menyeberangi jalan karna mengingat Sekolah tersebut letaknya berada di Pinggir jalan, ungkap Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana.

AKP Aang Permana juga menatakan bahwa materi yang disampaikan dalam kegiatan ini selain tata cara aman sekolah yaitu berupa pengenalan rambu lalulintas, fungsi Helm dan cara menggunakan helm serta dilaksanakan Praktek Langsung Di jalan Raya.

Kegiatan ini pun di sambut baik oleh pihak sekolah serta menarik antusias anak- anak yang ingin belajar bersama polisi pun amatlah banyak,"pungkasnya. (Jon)

Editor/Publis : Andi Suriyadi
Sumber : Detiksatu.com

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *