HEADLINE NEWS


Kategori

Idris: Golok KOOD Ikut Festival Palang Pintu Kemang XIV



Kota Depok, Zonatengah.com - Dalam rangka menyamvut hari jadinya Kota Depok yang ke-20 ini, apresiasi yang tinggi kepada Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD), telah membuat sebuah inovasi yaitu membuat golok terbesar yang panjangnya 4,5 meter.

"Jadi, karya seni golok sepanjang 4,5 meter ini terbuat dari logam campuran dengan masa pengerjaan dua bulan bahkan melibatkan tiga perajin tersebut, rencananya juga akan dipamerkan di Festival Palang Pintu Kemang XIV Tahun 2019,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Jumat (26/4), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, bahwa pembuatan golok terbesar ini menunujukkan kerja sama yang baik dalam melestarikan kebudayaan. Terlebih, golok menjadi simbol keberanian dan kekuatan. “Artinya, golok ini menjadi produk kebudayaan yang dimiliki Kota Depok. Golok menjadi kebudayaan yang positif, ini sesuai tema hari jadi Kota Depok, Rame-rame Berbudaya," jelas Idris.

Idris menambahkan, produk kebudayaan Kota Depok sangat banyak. Bukan hanya golok buatan KOOD saja, beberapa wilayah juga memiliki golok sebagai produk kebudayaan. “Bahkan nantinya akan kita lombakan, sehingga nantinya bisa menambah khazanah budaya Depok khususnya,” pungkas orang nomor satu di Kota Depok itu.  (Fadli)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *