HEADLINE NEWS


Kategori

Pembukaan Rakwil Pertama AMSI Kalbar


Pontianak, Zonatengah.com - Pembukaan Rapat kerja wilayah (Rakwil) pertama Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Barat, berlangsung di Hotel Mercure Pontianak, Rabu (03/04/2019), Serta di ikuti oleh anggota AMSI Kalimantan Barat.

Kundori, selaku Ketua AMSI Kalimantan Barat dalam sambutannya mengatakan, AMSI resmi dideklarasikan di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, pada tanggal 18 April 2017 yang lalu. Pembentukan AMSI didasari oleh dampak berkembangnya industri konten digital yang melahirkan konten-konten yang jauh dari nilai kejujuran yang dapat dipertanggungjawabkan," ujarnya.

Karena itu, lanjut Kundori AMSI dibentuk  oleh media digital yang concern terhadap konten yang akurat, berimbang, tidak berniat buruk dan dapat dipertanggungjawabkan serta sesuai dengan UU Pers, Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Media Siber.

Kundori menambahkan, AMSI juga dapat menjadi tempat untuk diskusi dan mempererat relasi antar industri media, dan stake holder lainnya serta untuk mendorong jurnalisme siber yang adaptif terhadap perkembangan teknologi. AMSI Kalimantan Barat sendiri dibentuk pada tanggal 16 Februari 2019 di Pontianak dengan diikuti deklarasi 12 media siber berbadan hukum perusahaan pers dan digelar pemilihan kepengurusan periode 2019 - 2022. Hingga saat ini AMSI Kalbar berjumlah 13 anggota.

AMSI Kalbar merupakan AMSI wilayah yang ke 16 yang sudah dibentuk se Indonesia. "Rakerwil hari ini didasari hasil dari Rakernas AMSI pada tanggal 1 Maret 2019 di Jakarta.  Dengan tujuan menyusun program kerja organisasi," Ucap CEO Suara Media Group itu.

AMSI akan menjadi stakeholder Dewan Pers bersama dengan organisasi media yang sudah ada seperti Serikat Penerbitan Pers (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), dan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI). "AMSI diharapkan terlibat aktif dalam membahas berbagai regulasi dan tata kelola media digital bersama dengan stake holder lainnya.

Juga memperkuat kehadiran media digital di berbagai wilayah Indonesia agar beroperasi secara sehat dan profesional,sehingga, AMSI Kalbar juga akan di verifikasi oleh Dewan Pers pada tanggal 4 April besok di Sekretariat AMSI di Kampoeng English Purnama. ( menumpang kantor di redaksi Teraju. id).

Maka dari itu program kerja hasil dari Rakerwil hari ini akan menjadi salah satu syarat untuk bahan verifikasi Dewan Pers, " Kata Kundori.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat,  BKKBN dan BPJS yang sudah mendukung kegiatan ini. Untuk itu kepada bapak Gubernur Kalbar yang dalam hal ini diwakili Dinas Kominfo untuk membuka Rakerwil ke I AMSI Kalbar ini". Pungkasnya.

Editor/Publis : Andi Suriyadi

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *