HEADLINE NEWS


Kategori

Pengambilan Keputusan Ditengah Tantangan



Fakfak Papua Barat, Zona Tengah - Renungan Minggu Kesengsaraan Tuhan Yesus Kristus pada hari ke - VII Ibadah Minggu Pagi (14/4/2019) Pukul 9.00 Wit sampai dengan berakhir Pukul 11.00 Wit. Ibadah Minggu tersebut di pimpin langsung oleh Ketua jemaat GKI Nasaret Wagom Bapak Pendeta Frengki Paksoal A.Md. Dalam renungan khotbahnya mengatakan Pengambilan keputusan setiap orang di pengaruhi oleh pengalaman hidup, baik yang menyenangkan,menggembirakan,maupun dalam menghadapi tantangan dan pergumulan.

Firman Tuhan pada masa Ibadah raya Minggu sengsara hari ke - VII dari Injil Yohanes 19:1-16a dengan tema khotbah : Pengambilan Keputusan di Tengah Tantangan. Inilah yang dialami Pilatus ketika berhadapan dengan kebenaran dari perkara Yesus Kristus.

Dalam bacaan kita saat ini sesungguhnya sifat dari Pilatus nyata saat Pengambilan keputusan untuk menghakimi Yesus Kristus. Yaitu dalam bacaan kita saat ini sesungguhnya sifat dari Pilatus nyata saat Pengambilan keputusan untuk menghakimi Yesus Kristus yaitu, degan,ragu-ragu,menyesuaikan diri dengan keadaan dan tidak berprinsip.

Memang dari awal ketika mereka membawah Yesus Kristus kepada Pilatus tidak mau melakukan sesuatu dalam perkara ini ia ingin orang Yahudi sendiri memikul Beban sepenunya dari kematian Yesus Kristus. Pilatus segan karena ia tidak menemukan kesalahan pada diri Yesus (dapat kita baca pada fasal 18:28-38a sebelum bacaan kita dan juga kitab Lukas 23:1-25).

Akan tetapi tekanan tuntutan yang begitu kuat dari pemimpin-pemimpin Agama Yahudi dengan dukungan demonstrasi massa umat yang besar,membuat Pilatus tidak dapat untuk berlaku adil. Dalam Ibadah Minggu Kesengsaraan Tuhan Yesus Kristus ke - VII hari ini dirangkaikan dengan peneguhan Anggota Sidi baru sebanyak 7 orang.

Pada kesempatan tersebut juga Sekretaris GKI Nasaret Wagom Bapak Penatua Gondo Soeprapto secara langsung Menyerahkan Surat Sidi kepada 7 orang peserta Sidi dan Satu orang yang di Baptis. Yang mana juga tak lupa acara ibadah tersebut juga dimeriakan dengan puji-pujian dari Vokal Group Viktori dan Paduan Suara PW Nasaret Wagom Fakfak. (Amatus Rahakbauw).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *