HEADLINE NEWS


Kategori

Ketua Bawaslu Sintang Buka Sosialisasi Produk Hukum


Sintang - Ketua Bawaslu Kabupaten Sintang Fransiskus, menghadiri serta mebuka secara langsung kegiatan sosialisasi produk hukum dalam rangka persiapan perselisihan hasil pemilihan imum (PHPU), di aula CU Keling Kumang Jalan Yc Oevang Oeray Baning Sintang, Sabtu Pagi 25 Mei 2019.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Sintang Muhamad Romadhon,M.Pd.I, Anggota Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Kab Sintang Ahmad Sabirin S.Pd, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kab Sintang Yunus Suka A.Md, Para Staff Bawaslu Kab Sintang, Ketua dan Anggota Panwascam se Kab Sintang serta Kepala Sekretariat Panwascam se Kab Sintang. 

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kabupaten Sintang Fransiskus, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk memberikan bayangan kepada semua ketika memang ada persoalan yang akan di sengketakan atau yang dipersoalkan oleh peserta pemilu di Mahkamah Konstitusi. 

Menurutnya data dan informasi tentu akan diminta mulai dar tingkat garis terdepan, Panwaslu Kecamatan dan hingga direkap di Bawaslu Kabupaten itu artinya bahwa semua tidak terlepas bahwa hasil pengawasan di semua tingkatan itu menjadi harga mati.

"Real yang kita ketahui dalam mengawas dalam menjalankan tugas yaitu sungguh tercatat, terdokumentasi, sehingga ketika kita harus memberikan keterangan semua sudah ada," paparnya.

"Sebagai informasi pada kita Kalbar sudah masuk, kalau untuk Kabupaten ada Kabupaten Kubu Raya dan Melawi itu yang sudah mendaftar, syarat belum dilengkapi semua, tetapi sudah mendaftar sampai pada tanggal berapa nanti kita akan tahu apakah Sintang ada masuk di dalam gugatan peserta atau tidak, ketika ada masuk tentu ini kita berharap loyalitas solidaritas teman-teman semua masih kita harapkan," tambahnya.

"Sedangkan Untuk honor berart masih terima honor bulan Mei diterima bulan Juni kalau Panwaslu Kecamatan bulan Juni paling lama diterima bulan Juli," pungkasnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *