HEADLINE NEWS


Kategori

Pemerintah Harus Perhatikan Gaji Guru Honor dan Kontrak


Sintang - Terkait masih minimnya Gaji Guru Honor dan Guru Kontrak saat ini Anggota DPRD Sintang Sahroni dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa mengatakan, pihaknya berharap agar pemerintah dapat meperhatikan Gaji atau insentif untuk Guru Honor dan guru Kontrak yang ada di Kabupaten Sintang,kisahnya(20/4/2019). 

"Pasalnya kalau kesejateraan mereka tidak diperhatikan tentu akan mengurangi intensitas keinginan mereka untuk mengajar, jadi perlu perhatian khusus untuk mereka segi kesejateraan, karena menjadi pendidik itu tidaklah mudah, ditambah lagi kadang berhadapan dan tinggal dilingkungan yang kurang baik, itu tentu menjadi tantangan tersendiri," ujarnya.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Sintang membuat kebijakkan agar menaikan gaji Guru Honor dan Guru Kontrak, karena mereka ini asset Negara yang perlu dibantu dan disejahterakan, hal ini sinkron dengan ahsil yang kita harapkan pendidikan kita bisa berjalan baik dan menghasilkan anak-anak didik yang berkualitas dan siap bersaing.

Apalagi mereka yang harus tinggal didaertah pedalaman misalnya, dengan biaya hidup yang tinggi mereka akan sangat merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, hal ini tentu menjadi pemeikiran kita bersama bagaimana cara agar mereka bisa terus berkreasi untuk dunia pendidikan dan kesejahteraan mereka juga harus diperhatikan.

Wesli salah satu guru Honor mengatakan, pihaknya yang mengabdi untuk kepentingan masyarakat dalam mendidik anak-anak didaerah sebenaranya sudah tidak mampu lagi bertahan, namun karena memikirkan kalau harus berhenti siapa lagi yang akan peduli dengan kondisi daerahnya, kalau gaji itu memang sangatlah minim,dan kami sangat berharap ada perhatian pemerintah kepada kami, ujarnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *