HEADLINE NEWS


Kategori

Sebelum Diresmikan Jalan Tol Cijago Seksi II Digratiskan


Kota Depok, (Jawa Barat) - Jalan Tol Cijago Seksi II Cisalak-Margonda-Kukusan, segera diresmikan Pemerintah yang rencananya usai lebaran pada akhir Juni 2019 ini. Bahkan, sebelum diresmikan Jalan Tol digratiskan pada akhir Mei 2019. Seperti diketahui, pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi II Cisalak-Margonda-Kukusan sudah tersambung dengan Seksi I Jagorawi-Cisalak yang sudah beroperasi sejak 2012.

“Jadi sebelum lebaran pada akhir Mei 2019 ini, Jalan Tol Cijago Seksi II Cisalak-Margonda-Kukusan sudah dapat digunakan dan akan kami gratiskan sebelum diresmikan pemerintah. Kapan direamikannya, kami belum tahu, mungkin setelah lebaran pada akhir Juni 2019,” ujar Direktur Utama PT Translingkar saat ditemui awak media di kantornya, Minggu(05/05/2019).

Dijelaskan, bahwa Jalan Tol Cijago Seksi II memiliki panjang 5,5 kilometer yang menghubungkan Jalan Raya Bogor hingga Kukusan. Jalan Tol Cijago Seksi II terbagi dua seksi yakni Seksi 2A Cisalak-Margonda sepanjang 3,5 kilometer dan Seksi 2B Margonda-Kukusan sepanjang 2 kilometer.

“Bahkan juga, prores konstruksi sudah 100 persen, saat ini sedang tahap finishing. Ada dua pintu keluar dan masuk tol Cijago Seksi II Cisalak-Margonda-Kukusan yakni di Jalan Juanda dan Haji Usman Kukusan,” jelas Hilman. Hilman menambahkan, bahwa untuk tarif Jalan Tol Cijago Seksi II Cisalak-Margonda-Kukusan telah ditetapkan sebesar Rp 1.300 per kilometer. Sedangkan untuk Jalan Tol Cijago Seksi I Jagorawi-Cisalak sebesar Rp 1.000 per kilometer. 

"Kendati demikian, dengan masalah pembebasan lahan yang sangat menghambat pembagunannya yang memakan waktu 9 tahun, sejak 2010 hingga saat ini,” pungkasnya. (Fadli)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *