HEADLINE NEWS


Kategori

Melalui Oprasi Ketupat 2019, Sat Lantas Polres Melawi Timbun Jalan Berlubang


Melawi – Ruas jalan Provinsi Nanga Pinoh – Kota Baru di Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar, saat ini mengalami kerusakan parah berlubang disejumlah titik dengan kedalaman berpariasi menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu, lakalantas tabrakan dua sepeda motor terjadi dikawasan Bukit Lintang mengakibatkan seorang pengendaran asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh meninggal dunia.

Tabrakan ini terjadi karena si pengendara harus menghindari badan jalan berlubang hingga tabrakan tak bisa terelakkan. Untuk mencegah hal tersebut, dan memanilisir kejadian lakalantas terulang kembali, Satlantas Polres Melawi menimbun jalan yang berlubang disejumlah titik Jalan Provinsi Nanga Pinoh – Kota Baru, utamanya dikawasan jalan berlobang Bukit Lintang, Sabtu (08/6/2019) pagi.

Kegiatan ini dilakukan oleh Satlantas yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Melawi, AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P. Dia bersama anggotanya melakukan pengecoran jalan yang berlubang di sepanjang jalan kawasan Bukit Lintang Desa Emang Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi.

Selain melakukan penimbunan jalan berlubang dengan cara pengecoran, Satlantas juga melakukan penimbunan material tanah dan batu disejumlah titik jalan berlubang lainnya serta pemasangan baliho rambu-rambu himbauan lalu lintas, agar pengendara tetap berhati-hati saat berkendara.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasatlantas Polres Melawi AKP Aang Permana, menjelaskan, kegiatan dilakukan pihaknya adalah untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, serta melancarkan arus lalu lintas.

“Jalan yang ada di sepanjang Jalan Provinsi Nanga Pinoh – Kota Baru ini banyak yang mengalami kerusakan atau berlubang, sehingga akan membahayakan para pengguna jalan,” ujar Aang.

Aang juga mengatakan, jalan yang ada di sepanjang ruas jalan Provinsi Nanga Pinoh – Kota Baru selain banyak berlubang, juga banyak tikungan tajam, sehingga kalau kurang hati-hati akan membahayakan bagi para pengguna jalan.

Menurut Aang, kegiatan penimbunan jalan rusak dilakukan pihaknya, agar tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas. 

 Aang menegaskan, pihak kepolisian hanya berbuat untuk memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas pengguna jalan di wilayah itu. Selain itu Aang menegaskan, bahwa kerja bakti yang dilaksanakan pihaknya tentu diharapkan akan menjadi amal ibadah bagi anggotanya dan berguna bagi masyarakat pengguna jalan.

Kerusakan jalan yang semakin parah itu, masyarakat dan pengguna jalan sangat berharap agar instansi terkait yang punya tanggung jawab penuh untuk pemeliharaan jalan ini segera melalukan perbaikan, sehingga angka kecelakaan bisa ditekan dan arus lalu lintas kembali normal. 

Penulis : Oktavianus

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *