HEADLINE NEWS


Kategori

Penutupan Diklat Prajabatan CPNS Golongan I,II dan III Kategori 2 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak


Fakfak Ppua Barat, Zonahtengah.com - Dalam kegiatan tersebut yang di laksanakan bertempat di Gedung Balaidiklat Pemda kabupaten Fakfak Senin (8/7/2019) Wit yang di buka langsung oleh Penjabat Sekda Kabupaten Fakfak Drs. Ali Bahamtemongmere.MTP selaku Penjabat daerah yang mana.

Dalam kegiatan tersebut Berlangsung aman,damai dan tertib sampai dengan memasuki hari terakhir kegiatan yang di maksud Senin(15/7/2019) Wit. Jelang penutupan kegiatan tersebut yang di tutup langsung oleh Asisten II Sekda Kabupaten Fakfak Charles Kambu dengan pemukulan tifa sebanyak 3 kali.

Jumlah peserta prajabatan yang ikut serta dalam kegiatan prajabatan tersebut sebanyak 40 orang yang di nyatakan lulus 39 orang 1 peserta di nyatakan tunda kelulusanya sampai peserta yang bersangkutan menyelesaikan tugas tambahan nya yang di persiaratkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sebagaimana dimaksud berjalan aman dan terkendali hingga berakhirnya kegiatan tersebut yang di lanjutkan dengan acara penutupan prajabatan sisa tingkat kategori I,II dan III CPNS 2019 di lingkungan Pemda setempat (DIKLAT PEMDA KABUPATEN FAKFAK) Di hadiri oleh,Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah,Ketua Pengadilan Negeri Fakfak,Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak,Kepala BPSMD Provinsi Papua Barat,Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda,Para Widyaiswara,dan Fasilitator,Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta para undangan dalam sambutannya menyampaikan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa pegawai negeri sipil (PNS) sebagai unsur utama sumberdaya apratur negara mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelengaraan pemerintahan dan pembangunan. Sosok PNS yang mampu memainkan peranan adalah PNS yang mempunyai kompetensi yang di cerminkan dengan sikap dan perilakunya yang setia dan taat kepada negara bermoral dan bermental baik profesional serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa oleh karena itu untuk membentuk sosok PNS seperti tersebut perlu di laksanakan pembinaan melalui jalur pendidikan dan pelatihan yang mengarah kepada upaya peningkatan.

1.Sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat,bangsa,negara dan tanah air. 2.Kompetensi teknis manajeril dan atau kepemimpinan. 3.Efisiensi,efektifitas dan kualitas pelaksanaan tugas yang di lakukan dengan semangat kerjasama dan tanggung jawab. Untuk merubah pola pikir seseorang calon pegawai negeri sipil agar siap menghadapi tantangan tugas sebagai pelayanan masyarakat yang baik maka di butuhkan komitmen diri yang lahir dari dalam diri sendiri dan bukan karena adanya dorongan dari orang lain.

Dengan berakhirnya pelaksanaan diklat prajabatan ini di harapkan adanya perubahan sikap dan perilaku yang mengarah pada perubahan dan peningkatan kinerja organisasi ke arah yang lebih baik Kepada setiap atasan langsung dari peserta di harapkan agar selalu melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap bawahannya terutama dalam mengimplementasikan komitmen yang telah di bangun. Itulah beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang baik iniselanjutnya atas nama pemerintahan dan masyarakat kabupaten Fakfak saya menyampaikan ucapan Terimakasih penghargaan yang tinggi kepada kepala BPSDMD Provinsi Papua Barat yang telah membantu memwasilitasi penyelengaraan diklat prajabatan ini.

Terimakasih saya ucapkan juga kepada fasilitator dan instruktur akirkata semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan hikmat dan kebijaksanaan kepada kita sekalian dalam melakukan tugas dan panggilan kita sebagai ABDI Negara dan ABDI Masyarakat demi kemajuan kabupaten Fakfak yang kita cintai bersama. (Amatus Rahakbauw)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *