HEADLINE NEWS


Kategori

Ery : Kita Terus Layani Masyarakat Kalbar Terkait Urusan Pertanahan


KALBAR. Kepala ATR/BPN Kalimantan Barat Ery Suwondo dalam wawancaranya selepas Acara Peringatan Hari Agaria Nasional dan Tata Ruang (HANTARU) menegaskan, bahwa pihaknya akan selalu berusaha semaksimal mungkin melayani masyarakat Kalbar dalam hal Pertahanan. 

“Kita selalu berusaha melayani masyarakat Kalbar semaksimal mungkin dengan cara terus menerus berusaha menyelesaikan semua program yang sudah digariskan Oleh Kementerian Pusat, seperti menyelesaikan program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap) dan program-program pemberian sertifikat lainnya,” jelasnya.

Terkait program PTSL di Kalbar, menurut Ery, tahun ini ditargetkan sebanyak 130 ribu sertifikat, menurut Ery, target tersebut akan di selesaikan sampai tahun 2025. Dijelaskan juga olehnya, bahwa pihaknya juga berkometmen membantu Pemerintah Provinsi Kalbar agar memperoleh penghargaan WTP (wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK, dengan cara mensertifikat semua tanah aset Pemerintah Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Kedepan kita akan mensertifikat tanah aset Pemerintah Daerah Pemprov Kalbar agar dapat mengejar Penghargan WTP dari BPK. Demikian juga tanah-tanah milik Transmigrasi juga akan kita sertifikat. Itu semua kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat Kalbar,” tambahnya. 

Program-program itu menurut Ery semuanya bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Unit-Unit terkait lainya. Ery juga sangat mengapresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji berserta Bupati dan Walikota Se Kalimantan Barat.

“Dukungan Gubernur sangat kuat, dukung Bupati/Walikota sangat kuat, mereka sangat mendukung semua kegiatan yang dilakukan oleh ATR/BPN Kalimantan Barat,” terangnya Senang.

Ditanya terkait prestasi khusus yang diraih oleh ART/BPN Wilayah Kalbar, ia menjelaskan bahwa Kalbar memiliki prestasi khusus yang sudah dicapai yaitu dengan program HAK TANGGUNGAN ELEKTRONIK. 

“Program ini baru di launching oleh ATR/BPN Kota Pontianak. Program ini merupakan program Nasional dan Pontianak, Kantor yang ke 4 menyelenggarakan Hak tanggungan secara elektronik. Kedepannya memang semua harus elektronik,” tutupnya. (Kun)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *