HEADLINE NEWS


Kategori

153 Jemaah Haji Asal Sintang Tiba di Tanah Air


SINTANG. Setelah sebulan lebih Jemaah haji asal Kabupaten Sintang menjalankan ibadah hajinya ke Tanah Suci Mekah hari ini Minggu (01/09/2019) pagi,tiba di Sintang secara langsung disambut Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, didampingi, Kapolres Sintang, Dandim 1205 Sintang, Kepala Kantor Kementrian Agama Haji Anuar Akhmad,S.Ag Forkopimda, OPD, Tokoh Agama, tokoh masyarakat. Pada kata sambutannya dihadapan sebanyak Seratus Empat Puluh Empat Jemaah haji asal Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH menyatakan, momen kepulangan Jemaah haji asal Kabupaten Sintang sebanyak Seratus Empat Puluh Empat Jemaah adalah suasana yang paling mengharukan dan membahagiakan dalam penyelenggaraan ibadah haji.

“Sebab moment kepulangan ini selalu ditunggu-tunggu untuk melepas rindu dan ungkapan sukur, terutama bagi para Jemaah haji dan keluarganya, setelah selama empat puluh hari melaksanakan rangkaian ibadah haji pada hari Minggu,01.09/2019 pgi Bapak dan ibu sekalian telah kembali pulang kekampung halaman di kabupaten sintang dalam keadaan sehat wal afiat,” kata Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH 

Dirinya menjelaskan, perjalanan ibadah haji yang panjang ini pada akhirnya memberikan sesuatu yang nilainya sungguh sangat luar biasa yaitutitel haji suatu status agama yang tidak semua orang dapat memilikinya, dan doa kita semua semoga Bapak dan ibu menjadi haji yang Mabrur.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH menyatakan atas nama pemerintah daerah, juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh Jemaah haji dan petugas haji Kabupaten Sintang.

“Saya juga mengucapakan terimakasih kepada seluruh Jemaah haji Kabupaten Sintang, yang telah menjaga nama baik daerah dan mampu menjaga kekompakan , sehingga segala urusan dapat dilalui dengan baik hingga tiba di Kabupaten Sintang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Haji Anuar Akhmad,S.Ag menyatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah kabupaten Sintang yang telah memfasilitasi proses selama ibadah haji ini.

“Mulai dari kegiatan ramah tamah, keberangkatan kita menggunakan pesawat serta penjemputan oleh Rombongan Sekda dan hari ini di depan Kantor Bupati Sintang, kemudian satu jemaah kita asal kabupatenSintang , orang tua kita yang telah mendahului kita Almarhum Bapak Sabari mudah-mudahan amal ibadah beliau diterima oleh allah dan diterima keberangkatannya dianggap telah menunaikan ibadah hajinya,” tambahnya. (Hms)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *