HEADLINE NEWS


Kategori

Sebanyak 65 Peserta Wisuda Terakhir Akper Sintang Diwisudakan


SINTANG. Sebanyak 65 Wisudawan Wisudawati Akademik Keperawatan Provinsi Kalimantan Barat Kampus Sintang angkatan ke 16 diwisudakan, Rabu (25/09/2019) di gedung Pancasila Sintang, dari 65 peserta tersebut peserta yang hadir terdiri dari 26 Wisidawan dan 29 Wisudwati. 

Acara Wisuda tersebut dihadiri oleh Bupati Sintang dr. H Jarot Winarno, M.Med.,Ph, Gubernur Kalimantan Barat di Wakili oleh Staf ahli Gubernur Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, serta para perwakilan OPD Se Kabupaten Sintang dan sejumlah tokoh masyarkatat beserta tamu undangan lainnya. 

Bupati Sintang Dalam Sambutannya mengatakan bahwa Wisudawan dan Wisudawati angkatan ke 16 ini adalah merupakan angkatan terakhir, karena setelah ini Akper tidak lagi di kelola oleh Pemerintah Perovinsi dan akan berpindah pengelolaan ke tingkat pusat yakni Kementeri Kesehatan. Menurutnya Akper ini memili sejarah yang sangat panjang lebar, secara peribadi dirinya terkibat di mulai sejak awal pertama Akper didirikan di Sintang.


Dikatakannya ada banyak tantangan yang akan dihadapi para lulusan dimana dalam menghadapi dunia kerja sangatlah memerlukan persaingan yang cukup berat. Dalam menghadapi persaingan haruslah memiliki sikap yang sangat mumpuni dan profesional. 

Sementara itu Agus Hariono selaku PLT Direktur Akademi Keperawatan Provinsi Kalimantan Barat menyebutkan bahwa keseluruhanya Akademi Keperawatan Sintang telah meluluskan sebanyak 1.452 alumni. Dirinya berpesan agar para lulusan dapat mengerjakan pekerjaan secara profesi, empati, responsif, amanah, wibawa, adil dan terampil.

“Jagalah nama baik almamater disaat saudara bertugas kelak,” kata Agus.

Gubernur Kalbar dalam Sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur bidang hukum politik dan pemerintahan, Drs. Hermanus, M.Si mengatakan bahwa wisuda bukanlah tahap akhir bagi para wisudawan melainkan adalah merupakan tahap awal, dimana para lulusan dituntut harus mampu beradaptasi dalam mengabdikan ilmu yang telah di pelajari dan agar dapat di pergunakan dalam kehidupan masyarakat luas sesuai dengab profersi.

Oleh Sebab itu ia mengingatkan agar para lulusan dapat mempergunakan ilmu pengetahuannya dalam kehidupan masyarakat luas dengan bersikap adil dan wibawa tanpa memandang jenis atau golongan orang. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *