HEADLINE NEWS


Kategori

Masyarakat Gunung Loncek Dambakan Listrik


Suingai Ambawang. Teralirinya listrik sangat menjadi dambaan masyarakat dusun Loncek, Desa Teluk bakung Kecanatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya. Hal tersebut disampaikan masyarakat Dusun Loncek saat menghadiri sosialisasi salah satu Calon Kepala Desa Teluk Bakung No.5 Rita Dihales. SH., Sabtu 2/11.

Dari pantauan media ini, Sebagai penerang, masyarakat Dusun Loncek masih menggunakan genset pribadi dan listrik tenaga surya untuk penerangan di malam hari. Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Rita mengatakan bahwa dirinya akan selalu berusaha memperjuangkannya dengan mengajukan proposal ke PLN. Tapi ia sadar bahwa itu memang pejuangan yang berat.

“Ini memang pekerjaan berat, dua Periode Cornelis jadi Gubernur, belum mampu memasukan listrik kesini,” ungkapnya.

Selain itu masyarakat juga merasa Pengurusan administrasi kependudukan seperti kartu keluarga (kk) maupun Akte Kelahiran, selama ini belum terlayani dengan baik bahkan, biayanya juga dirasa cukup tinggi mencapai ratusan ribu rupiah. Mananggapi keluhan masyarakat tersebut, dalam pidato kampanyenya Rita berjanji akan bekerja keras untuk membantu masyarakat mengurus administrasi kependudukan yang dimaksud.

“Saya akan bereskan administrasi masyarakat, seperti kk, akte lahir maupun KTP, Untuk itu kalau saya terpilih saya akan lakukan jemput bola, dor to dor,” tegas Rita.

Dalam kesempatan itu, Rita juga menghimbau masyarakat agar menjadi anggota bpjs kesehatan, “Jangan setelah sakit, baru kita ngurus BPJS Kesehatan, saya akan bantu untuk mengurusnya,” trangnya dan disambut tepuk tangan meriah dari warga.

Menyikapi peristiwa ditangkapnya salah satu warga Gunung Loncek akibat membakar lahan kebunnya, Rita menyampaikan bahwa ia akan berusaha mendatangkan pemerintah maupun aparat ke desa Teluk Bakung, untuk minta petunjuk bagaimana cara membuka lahan dengan tidak melanggar hukum. Menurutnya pemerintah tidak boleh hanya melarang, tapi tidak memberi solusi. 

“Pemerintah jangan hanya menangkap pembakar lahan, tapi beri kita solusi,” egasnya. (Kun)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *