HEADLINE NEWS


Kategori

Polemik Harga Gas LPG 3Kg, Ini Pejelasan Kadisprindagkop Sintang


SINTANG, ZONATENGAH. Menanggapi keluhan masyarakat terkait melonjaknya harga Gas LPG 3 KG di Kabupaten Sintang, Kepala Kantor Disprindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, H. Sudirman mengatakan, bahwasannya Harga Gas LPG 3 KG dengan radius 60 Km dari SPBE seharga Rp.16,500 rupiah.

Dikatakan Sudirman dengan harga jual yang sangat tinggi yang terjadi saat ini yang hingga mencapai 30 ribu rupiah jelas telah menyalahi aturan. Dengan harga yang sedemikian melampaui batas ketentuan yang berlaku, menurutnya belum di ketauhi dimana titik penyimpangan yang terjadi.

“Masalah harga Gas LPG 3Kg sebenarnya harga heatnya telah di tentukan dengan jarak radius, 60 Km dari SPBE harganya Rp. 16,500 rupiah. Cuma permasalahannya saat ini, harganya jauh diatas yang tentukan, ini yang belum kita ketahui dimana letak permasalahan penyimpangan yang terjadi,” ujar Sudirman saat ditemui media ini diruang kerjanya, Rabu 22/01/2020.

Dikatakan Sudirman bahwa pihaknya juga telah memanggil agen dan pangkalan penjual LPG, menurutnya tugas dari pada agen adalah membina pangkalan agar menjual Gas LPG sesui dengan harga yang telah ditentukan.

“Memang di pangkalan dijual dengan harga Rp. 16,500, tapi harga yang melambungkan terjadi pada pengecer,” ujarnya. 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *