HEADLINE NEWS


Kategori

Camat Sintang Buka OSN, KOSN, dan FLS2N Se Kecamatan Sintang


SINTANG, ZONATENGAH.COM. Camat Sintang Dra. Siti Musrikah, M.Si membuka kegiatan perlombaan KOSN, OSN, dan FLS2N tinkat SD/MI Se Kecamatan Sintang Tahun 2020. di Lapangan Sepak Bola SDN 07 Sintang, Kamis pagi (05/03/2020).

Siti Musrikah mengatakan bahwa perlombaan KOSN, OSN, dan FLS2N ini merupakan lomba yang harus melalui seleksi tingkat Kecamatan dan pada akhirnya akan bertanding pada tingkat Kabupaten. “Anak-anak ku yang hadir pada hari ini adalah wakil terbaik dari sekolah yang anak-anak ku tempati,” ujar Siti.


Oleh sebab itu dirinya meminta agar para siswa yang mengikuti pertandingan tersebut dapat bertanding dengan serius dan tunjukan kemampuannya secara maksimal. Dikatakannya, KOSN, OSN, dan FLS2N merupakan ajang berkompetensi, dirinya menegaskan selain dari menguasi IQ para siswa juga haeus bisa menguasai SQ. “Apabila kedua hal tersebut berkolaborasi didalam jiwa diri anak maka anak tersebut akan menjadi anak yang cerds,” tambahnya.

Menurut Siti, cerdas yang sesungguhnya tidak hanya mampu menguasi IQ tapi juga harus mampu bersosialisasi dengan orang lain yang pada akhirnya berujung dengan pendidikan karakter. “Kita bisa menguasi teknologi tetapi harus tetap berkeripbadian, karena kalau hanya menguasi IT saja menguasi IQ saja intelektual saja tidak peduli dengan sesama tidaklah berarti sebab pintar saja tidak cukup tetapi harus cerdas dalam segala hal,” pungkasnya. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *