HEADLINE NEWS


Kategori

Merebaknya Virus Covid 19, Dewan Minta Pemerintah Berikan Penyuluhan Pada Masyarakat


SINTANG, ZONATENGAH.COM. Merebaknya wabah virus Corona atau Covid 19 yang menyebar di Indonesia baru baru ini menjadi perhatian serius publik, terkait hal tersebut Anggota DPDRD Sintang dari Fraksi PDI Perjuangan Welbertus, S.Sos meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sintang agar melalui Dinas terkait dapat melakukan penyuluhan kepada masyarakat. “Penyuluhan dan penjelasan yang benar dari pemerintah melalui dinas terkait agar kepanikan ditengah masyarakat dpt dikurangi. Saat ini kita melihat adanya kegelisahan ditengah masy terkait dgn sebaran virus Corona yg korbannya terus bertambah,” demikian disampaikan Welbertus saat diwawancarai media ini, Sabtu (14/03/2020).   

                           (Gambar Ilustrasi)

Namun demikian Welbertus meminta agar masyarakat tidak panik terkait merebaknya Corona Virus tersebut, karena jika terlarut dalam kepanikan juga dapat menimbulkan penyakit-penyakit yang lain, ujarnya. Terlebih juga ia meminta kepada masyarakat agar lebih bijak dalam bermedia sosial disaat ini terkait merebaknya wabah Corona Virus, dirinya meminta agar masyarakat tidak menyebarkan berita-berita bohong (Hoax) terkait Corona Virus tersebut. “Kita minta juga kepada masyarakat jangan terlalu panik mendengar wabah Corona Virus tersebut, karena kepanikan justru bisa menimbulkan penyakit yang lain,” ujarnya. 

Dirinya menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan serta imunitas tubuh dan juga menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar dapat terhindar dari virus Corona. Selain itu dirinya juga berharap agar masyarakat tidak berlebihan menanggapi isu kasus Corona ini, karena virus ini dapat di cegah apabila masyarakat hidup sehat, bersih dan selalu tenang. 

Secara terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabuaten Sintang dr. Hadysintolino, mengatakan bahwa hingga saat ini di Kabupaten Sintang belum ada pasien yang suspec Corona, menurutnya isu yang beredar di media sosial adalah Hoax, bamun demikian ia juga meminta agar masyarakat selalu menjag kesehatan dan kebersihan. Hal ini dikatakannya saat Jumpa Pers Jumat Kemarin (13/03/2020). (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *