HEADLINE NEWS


Kategori

Bupati Minta Desa dan Kelurahan Buat Setrategi Pencegahan Covid-19


Sintang, Zonatengah.com. Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini masih merajalela Bupati Sintang Jarot Winarno, meminta kepada pihak Desa dan Kelurahan dapat membuat suatu strategi di Desa maupun kelurahan masing-masing dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Hal ini dikatakan Bupati Sintang saat memberikan arahan kepada para Camat, Kepala Desa dan Lurah di Pondopo Bupati Sintang Rabu (08/4/2020) kemarin.

Selain itu Jarot juga meminta para Kades dan Lurah dapat membuat edaran kepada warganya, agar disaat keluar rumah harus menggunakan masker serta selalu menjaga jarak sosial, ia juga menegaskan agar masyarakat selalu melakukan cuci tangan dan jaga kebersihan.


Sebab menurut Jarot 86% orang terkena Covid-19 tidak menunjukan ciri-ciri atau gejala bahwa seseorang tersebut telah terjangkit virus, oleh sebab itu masyarakat harus selalu waspada dan berhati meskipun saat ini ia menjelaskan bahwa di Kabupaten Sintang sendiri belum ada yang positif, namun harus tetap waspada.

“Saya minta agar para Lurah dan Kades juga dapat membuat edaran agar warganya selalu menjaga kebersihan, meskipun saat ini di Kabupaten Sintang Sendiri belum ada yang positif namun kita haru selalu waspada. Namun kita menghadapi bahaya besar yakni arus mudik lebaran dan pasca lebaran. Pengalaman tahun lalu ada 2.2 juta orang yang akan mudik. Kita tidak tahu berapa jumlah orang yang mau dengarkan anjuran untuk tidak mudik,” terang Jarot. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *