HEADLINE NEWS


Kategori

Dewan Minta Pemrintah Desa Berikan Pemahaman Kepada Masyarakat Tentang Covid-19


Sintang, Zonatengah.com. Anggota DPRD Kabupaten Sinta meminta agar masyarakat tidak terlalu panik yang berlebihan dalam menghadapi wabah pandemi covi-19, sebab menurut Melkianus dengan wabah pandemi covid-19 ini sangat cenderung berdampak pada kehidupan sosial masyarakat pasalnya ada beberapa daerah di perbatasan masyarakatnya sangat menutup diri hingga tidak menerima warga dari luar bahkan ada di beberapa Desa jalanya di tutup.

Hal ini kata Melki akibat dari kurang pemahaman masyarakat tentang virus corona tersebut sehingga masyarakat terlarut dalam rasa ketakutan yang begitu mencekam sehingga mereka sangat sensitif dan menutup diri dari yang lain, dalam hal ini ia meminta kepada pihak Pemerintah Desa dapat memberikan penjelasan yang detail kepada masyarakatnya terkait dengan vovid-19, agar masyarakat tidak takut secara berlebihan namun juga mereka harus di himbau untuk selalu berwaspada dan menjaga pola hidup yang bersih dan sehat.

“Kita berharap agar Pemerintah Desa setempat dapat memberikan pemahaman kepada warganya tentang virus corona ini, sebab virus ini benar-benar berdampak pada kehidupan sosial terutama masyarakat di perbatasan mereka cenderung menutup diri dari yang lain, bahkan ada di beberapa tempat jalannya di portal ini karena masyarakatnya takut, oleh sebab itu kita minta Pemerintah Desa bisa memberikan penjelasan agar masyarakat tidak terlalu panik,” terangnya.

Kepada masyarakat ia meminta agar tetap tenang dan tidak panik secara berlebihan, dikatakannya juga bahwa masyarakat juga harus turut berperan serta dalam memerangi wabah covid-19 dengan cara menjaga pola hidup bersih dan sehat serta mengikuti anjuran Pemerintah. Ia juga meminta agar masyarakat juga dapat menghindari tempat-tempat keramaian dan tidak melakukan perkumpulan yang menimbulkan kerumunan masa yang banyak. “Masyarakat diharapakan tetap tenang, tidak panik berlebihan takut boleh namun jangan terlalu panik secara berlebihan, mari kita lawan bersama covid-19 ini dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat serta mengikuti arahan dari Pemerintah,” ujar Melki. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *