HEADLINE NEWS


Kategori

Jarot Buka Rakor Disporapar Sintang

 

Sintang, Zonatengah.com---Bupati Sintang Jarot Winarno membuka rapat kerja (Raker) Bidang Olahraga Kabupaten Sintang tahun 2021, Senin 08 Maret 2021 di Cafe Hotel Cdika Jalan Yc. Oevang Orae Sintang. Rapat kerja ini adalah untuk membahas program kerja dan serta kesiapan menghadapai pelaksanaan Pekan Olah raga Propinsi(Poprov) Ke XIII se Kalimantan Barat Tahun 2022 mendatang

Jarot mengatakan, bahwa dalam dunia olah di Kalimantan Barat, Kabupaten Sintang masuk kategori tiga besar, kota Pontianak masih terbaik, dan Kabupaten Kubu Raya merupakan urutan ketiga, dalam hal potensi, atlet, pelatih, serta sarana dan prasarana

“Dalam rapat kerja ini kita perlu evaluasi dalam bidang olah raga ini, pertama yaitu kita belum bertumpu pada induk cabang olah raga yang banyak memperlombakan nomor pertandingan, dalam cabang olah raga atlet yang meperlombakan hingga empat puluh nomor pertandingan kita tidak mendapatkan medali emas satupun, dan masih di borong Pontianak dan Kubu Raya habis kita, dan kita dapat perak saja, ini salah satu pengalaman kita,” kata Jarot.

Ditambahkan Jarot, kendati demikian Kabupaten Sintang masih bisa bersaing dalam cabang olahraga beladiri yang dalam pembianaannya dan berhasil meraih beberapa nomor pertandingan dengan total sebanyak tujuh medali emas.

“ini harus kita perhatikan dan kita tingkatkan lagi, karena pembinaan kita selama ini sudah cukup bagus dan sudah memiliki padepokan pencak silat, dan kita harus tetap targetkan cabang olahraga beladiri lainnya seperti yudo, kempo dan karate yang perlu lebih ditingkatkan lagi, tetapi apa yang sudah kita hasilkan ini sangat luar biasa, paling tidak kita menang gengsi lah, karena keringat belum kering bonus sudah kita bagikan kepada para atlet,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika mengatakan bahwa rapat kerja ini merupakan program kerja setiap tahun, dan kita juga membahas terkait persiapan Porprov tahun 2022 mendatang.

“Pada kesempatan ini juga melaporkan bahwa pada Porprov tahun 2018 Kabupaten Sintang dapat peringkat ke lima dengan perolehan medali emas sebanyak empat puluh medali, perak sebanyak lima puluh enam dan perunggu sebanyak tujuh puluh enam, dengan total medali yang berhasil kita peroleh sebanyak seratus tujuh puluh dua medali, dan saya sangat bangga, karena ini merupakan support yang sangat tinggi dari Pak Bupati Jarot,” ujar Hendrika. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *