HEADLINE NEWS


Kategori

Pemkab Sintang Segera Buat Penetaan Zona Aman

 


Sintang, Zonatengah.com---Bupati Sintang Jarot Winarno, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang akan segera melakukan pemetaan zona aman bagi sekolah yang akan dilakukan percobaan belajar tatap muka. Hal ini dikatakan Jarot saat konferensi pers perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sintang, di ruang Mini Comand Center Kantor Bupati Sintang, Jumat (26/04/2021).

Jarot mengatakan akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi dan Pusat mengingat arahan pemerintah Pusat pada bulan April mulai dilakukan pembelajaran tatap muka. “Sintang besar kemungkinan juga akan melakukan uji coba belajar tatap muka pada beberapa sekolah yang masuk zona aman,” ujar dia.

Mengingatkan bahwa Minggu lalu Sintang mengalami kenaikan kasus mingguan positif tertinggi. Sehingga menurut Jarot ada kemungkinan Covid-19 di Kabupaten Sintang mengalami variasi dari variasi jinak hingga ganas. Melihat Situasi ini, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kedisiplinan melakukan proteksi diri dengan 5M” Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

“5 M ini harus benar-benar kita perhatikan dan diterapkan, yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” tambah Jarot.

Ia menegaskan melihat situasi yang terjadi Pemerintah Kabupaten Sintang akan segera menetapkan pembatasan bersekala besar (PSBB). “Kita akan tetapkan Jam operasional dan tutup dan juga sekaligus memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan,” jelas Jarot.

Untuk menghindari kisruh dan polemik antara warga terhadap beberapa daerah yang terdapat banyak kasus positif, dirinya meminta supaya dapat menerapkan peraturan khusus seperti lockdown. “Kita juga menghimbau kepada masyarakat, untuk juga bisa melakukan micro lockdown pada Komplek, pada RT yang kasusnya cukup banyak,” pungkasnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *