HEADLINE NEWS


Kategori

226 Sarjana Baru Lulusan STKIP PK Angkatan Ke XI

Sintang, Zonatengah.com---Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STKIP) Persada Khatulistiwa Kembali mewisuda kan sebanyak 226 Wisudawan/Wisudawati, yang terdiri dari lima program studi Sarjana S1 angkatan ke XI (Sebelas), Tahun akademik 2020/2021.Sabtu (9/4/202) di ruang auditorium STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Jalan Pertamina Kelurahan Sengkuang Sintang.

Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Didin Safrudin, S.P.,M.Si mengatakan secara keseluruhan setelah lulusan hari ini, jumlah Alumni STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, berjumlah 3311 (Tiga Ribu Tiga Ratus Sebelas) orang. Dikatakannya mengatakan ketatnya persaingan aspek lingkungan sehingga sangat diperlukan suatu kompetisi yang dapat diandalkan. Oleh sebab itu ia menilai bahwa pengalaman dan ilmu yang telah diperoleh para wisudawan dan wisudawati selamat mengikuti program studi di STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dapat menjadi bekal dalam berpikir dan bertindak.

“Menghadapi persaingan yang sangat kompetitif saat ini maka, STKIP Persada Khatulistiwa Sintang terus berkomitmen dan didukung oleh Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa Kabupaten Sintang dalam pengembangan sarana dan prasarana, dan yang lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan tentang peningkatan daya saing bangsa dan mutu lulusan, STKIP Persada Khatulistiwa Sintang memberikan bekal pendidikan berkarakter bagi mahasiswa dengan melalui penelitian. Untuk itu ia berharap para wisudawan dan wisudawati dapat memanfaatkan kemampuannya dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa Kabupaten Sintang Dr. Drs. Y.AT. Lukman Riberu, M.Si, menjelaskan dalam pelaksanaan wisuda hari ini juga tetap melaksanakan protokol kesehatan. Dengan telah diwisudakan lulusan angkatan ke XI (Sebelas) ini, ia mengatakan bahwa jumlah Alumni STKIP Persada Khatulistiwa Sintang telah melebihi tiga Bataliyon. 

“Kalau mereka ini semua kita telah berikan mereka sumber daya yang bagus, jadi kalau mereka pulang bukan hanya untuk Sintang dan juga untuk Kabupaten yang lain,” kata Lukman Riberu.

Selain itu ia juga menjelaskan saat ini di STKIP Persada Khatulistiwa Sintang sudah memiliki sembilan Program Studi (Prodi), dari sembilan prodi yang sudah diwisudakan sebanyak lima prodi, yaitu Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra, PKN, PGSD, dan Pendidikan Ekonomi. (Kita ada sembilan prodi, yang sudah kita wisudakan lima. Tahun depan akan tambah lagi dua yang sudah bisa wisuda, yaitu prodi Bahasa Inggris dan PAUD,” tambahnya.

Ia berharap semua Alumni dapat memanfaatkan ilmu sesuai dengan kemampuan masing-masing. “Harapan kita mereka semua bisa memanfaatkan semua keinginannya, mereka jangan menunggu tunggu ada lowongan dan sebagainya tetapi mereka tidak berbuat,” pungkasnya.

Sementara itu,  Bupati Sintang melalui Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Arbudin menjelaskan bahwa pemerintah Kabupaten Sintang sangat menaruh perhatian besar terhadap dunia pendidikan di Sintang. “ini juga merupakan salah satu visi pembangunan kita, yaitu untuk mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas. saya yakin, dengan pembangunan pendidikan yang optimal, akan membawa Kabupaten Sintang yang lebih maju dan sejahtera,” terang Arbudin.

“Peran guru, sangatlah penting dan menentukan. kita sangat membutuhkan partisipasi aktif dari para pemangku kepentingan untuk turut serta menyediakan guru sebagai bagian dari sistem pembangunan pendidikan kita. Maka dari itu, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus yayasan dan civitas akademika STKIP Persada Khatulistiwa Sintang karena melahirkan intelektual- intelektual muda yang akan menjadi bagian penting dari perjalanan Kabupaten Sintang untuk membangun bumi senentang khususnya di dunia pendidikan,” tambahnya. (Mira)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *