Sintang Hari ini Gelar Budaya Reyok Ponorogo dan Gebyar Pasar Murah

SINTANG www.zonatengah.com – Sabtu 29 September 2018, Bupati Sintang Jarot Winarno Membuka Kegiatan Pagelaran Budaya Reyog Ponorogo dalam rangka Grebek Suro sekalian penyelenggaraan pasar murah di lapangan Kodim 1205 Sintang, Kegiatan ini pula sekaligus menyambut peringatan HUT TNI yang ke 73, dan bertujuan untuk menumbuh kembangkan bakat bagi para seniman khususnya bagi para pecinta seni Reyok Ponorogo serta juga mempererat hubungan Pemerintah di Kabupaten Sintang TNI dan juga masyarakat. 

Berdasarkan laporan dari Ketua Panitia penyelenggara Grebek Suro” Imam Asori, mengatakan bahwa Gelar Budaya dan Pasar murah ini akan berlangsung selama satu hari yang akan menampilkan Lima Group Reyok yaitu : Group Reyok Desa Rarai, Group Reyok Desa Solam Raya, Group Reyok Desa menggkurat Baru, Group Reyok Desa Menaung Baru, dan Group Reyok Masuka. 

Selain itu Imam juga menyampai jenis-jenis komoniti yang tersedia di pasar murah seperti : Beras, Gula, Minyak Goreng, Tepung Terigu dan Daging, Dirinya berharap agar acara pagelaran Reyok dan pasar murah pada hari ini dapat berjalan dengan lancar. 

Ditambahkan oleh Ketua Umum Paspawaja Kabupaten Sintang, H. Sumarno, kegiatan ini jua sebagai ungkapan penhormatan Kebangsaan serta kita kecintaan kita yan dalam kepada Kabupaten Sintang yang merupakan tempat dimana kita berada, Gelar Budaya Reyok Ponorogo juga bertujuan untuk melestarikan Budaya terutama Budaya yang berasal daari Tanah Jawa, dan juga sebagai ajang silahturami antar masyarakat serta diharapkan untuk dapat meningkatkan Potensi Wisata di Kabupaten Sintang”ucapnya.

 Diwaktu yan sama Bupati Sintang Jarot menjelaskan bahwa Sintang adalah wadah tempat bercampurny seluruh Budaya “ Budaya Jawa, Budaya Minang, Budaya Tionghoa, Budaya Batak, Budaya Melayu serta Budaya Dayak” kata Jarot, Ini semuanya adalah kumpulan Budaya yan ada di Sintang, kendati demikian Jarot sangat berharap agar semua Budaya yang ada dapat di lestarikan dan kita jaga, “pungkasnya”. (Pewarta: Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *